Pemprov NTT Targetkan 3,6 Juta Penduduk Dapat Vaksinasi Covid-19
Foto/Ist

Dawainusa.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT) menargetkan 3,6 juta warga di wilayah tersebut nendapatkan vaksinasi demi mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi NTT, Emma Simanjuntak kepada wartawan di Kupang, Sabtu (17/7/2021).

Emma mengungkapkan bahwa Pemprov NTT bersama pemerintah kabupaten/kota tengah gencar melakukan vaksinasi terhadap warga sebagai upaya mencegah lonjakan kasus COVID-19.

Baca jugaMenteri Agama Ajak Warga Tak Mudik saat Idul Adha

Pemprov NTT Apresiasi Berbagai Elemen Pelaksana Vaksinasi

Dalam keterangannya Emma mengatakan, warga NTT yang telah mendapat vaksinasi tahap pertama mencapai 16 persen dari 3,6 juta penduduk NTT yang menjadi sasaran mendapat vaksinasi COVID-19.

“Ada peningkatan capaian vaksinasi di NTT dari sebelumnya hanya 12 persen pada pekan lalu meningkat menjadi 16 persen. Peningkatan ini terjadi setelah pemerintah mempercepat pelayanan vaksinasi kepada warga NTT ,”tegas Emma Simanjuntak.

Dia mengatakan peningkatan capaian vaksinasi COVID-19 di NTT juga berkat dukungan berbagai pihak seperti TNI/Polri dan Kejaksaan maupun lembaga pemerintah lainnya lainnya yang melakukan vaksinasi masal bagi warga.

Ia mengatakan, pemerintah NTT mengapresiasi terhadap upaya berbagai pihak yang melakukan vaksinasi COVID-19 secara masal sehingga capaian vaksinasi di NTT meningkat hingga 16 persen.

“Dalam kegiatan vaksinasi masal di Kejaksaan Tinggi NTT saja ada 17.500 warga yang mendapat vaksinasi. Antusiasme warga untuk mendapat vaksinasi sangat tinggi,”tegasnya.

Dia mengatakan, Pemerintah NTT terus mendorong pemerintah kabupaten/kota untuk mempercepat kegiatan vaksinasi COVID-19 sehingga head immunity warga NTT dalam menghadapi COVID-19 bisa terwujud dengan baik.*