Dawainusa.com Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Kesehatan Provinsi NTT kembali mengkonfirmasi penambahan kasus positif Covid-19 di daerah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere mengungkapkan, dari 94 sampel yang dipriksa di laboratorium biomekuler di RSUD W. J Johannes Kupang dilaporkan sebanyak 3 sampel terkonfrmasi positif covid-19.

Baca juga: Pemprov NTT Soal Polemik Perbatasan Manggarai dan Manggarai Barat

“Ketiganya berasal dari Kabupaten Ende dari klaster gowa,”ungkap Mere kepada wartawan di kantor Gubernur NTT, Senin (18/05/2020) siang.

Ia mengatakan, dengan penambahan 3 kasus covid-19 yang terkonfirmasi positif, maka total pasien positif Covid-19 di Provinsi NTT saat ini telah mencapai angka 71 orang.

“Dan yang meninggal 1, yang dirawat 61 orang dan akan menambah 3 orang dari Ende,”ujarnya.

Sebaran Kasus Positif Corona di NTT

Ia juga merincikan sebaran kasus positif Covid-19 di provinsi berbasis kepulauan itu. Data Gugus Tugas menunjukkan, kasus positif Covid-19 tersebar di beberapa kabupaten di NTT.

Kabupaten Sikka 26, Kota Kupang 15, Manggarai Barat 12, Sumba Timur 7, Ende 4, Rote Ndao 2, TTS 2, Nagekeo 1, Flotim 1, Manggarai 1.

“Dari 22 Kabupaten/Kota sudah ada 10 kabupaten dan kota di NTT yang terpapar covid-19 terkonfirmasi positif,” katanya.

Saat ini lanjut dia, di berbagai rumah sakit yang ada muda-mudahan dalam jangka waktu tidak terlalu lama pasien-pasien itu setelah perawatan agar secepatnya sembuh.

Berikut sebarannya:

Kota Kupang: 15
Manggarai Barat: 12
Sikka: 26
TTS: 2
Sumba Timur: 7
Rote Ndao: 2
Manggarai: 1
Ende: 4
Nagekeo: 1
Flotim: 1