Dawainusa.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Kesehatan Provinsi NTT kembali mengkonfirmasi penambahan kasus postif Covid-19 di daerah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere mengungkapkan dari 46 sampel yang diperiksa di RSUD W.Z Johanes Kupang dilaporkan sebanyak 9 sampel dinyatakan positif covid-19

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di NTT Bertambah 12 Orang, 10 dari Klaster Gowa

“Dari 46 sampel yang diperiksa, 9 sampel dinyatakan positif covid,” kata dr. Domi Mere kepada wartawan di kantor Gubernur NTT, Kamis (14/05/2020) siang

dr. Domi merincikan, sampel swab dari Sikka ada 8 sampel positif-19 dan berasal dari Kluster Lambelu. Kemudian 1 sampel positif covid-19 dari Manggarai Barat dan klaster Gowa.

Ia mengaku telah meminta kepada Dinas Kesehatan Sikka untuk mengisolasi delapan warga yang positif covid itu. Sedangkan di Labuan Bajo akan dirawat di RS Komodo dan Siloam Labuan Bajo.

Dengan penambahan 9 orang ini, maka jumlah kasus covid 19 di NTT menjadi 39 kasus, dua diantaranya sembuh dan satu meninggal dunia.

Dua Sembuh

Sebelumnya, Pemprov NTT mengkonfrmasi dua pasien positif corona di daerah tersebut telah dinyatakan sembuh setelah mendapat perawatan medis di dua rumah sakit di Kota Kupang.

“Berdasarkan data pada gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 NTT bahwa ada dua pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh,” kata Dominikus Minggu Mere dalam keterangan pers di Kupang, Selasa, (12/5) malam.

Menurut dia, satu pasien yang sembuh dirawat di RSUD Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang. Pasien tersebut merupakan pasien pertama positif COVID-19 di NTT. Sedangkan satunya lagi dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Kupang.

Dominikus mengatakan, pasien yang telah dinyatakan sembuh di RSB Kupang merupakan salah satu dari sembilan pasien dari kluster Sukabumi, Jawa Barat.*