Dawainusa.com Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Kesehatan NTT kembali mengkonfirmasi penambahan pasien positif Covid-19 di daerah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dominikus Minggu Mere mengatakan, penambahan 5 pasien terkonfirmasi positif corona itu berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Biomolekuler Swab RSUD Kupang.

Baca juga: Bantuan Sembako Jokowi ke Kota Kupang Diprioritaskan bagi Mahasiswa

“Hasil pemeriksaan laboratorium biomolekuler Swab RSUD Kupang bertambah lima orang yang terkonfirmasi positif corona. 2 dari Ende klaster Magetan, dan 3 orang dari Kota Kupang yang memiliki hubungan kerabat erat dengan pasien yang meninggal dua pekan lalu,” kata dr. Domi kepada wartawan di Dinas Kesehatan NTT, Selasa (19/05/2020).

dr. Domi mengatakan, dari hasil tracing Dinas Kesehatan Kota Kupang, kasus 3 orang ini dari kontak erat dengan pasien yang meninggal.

“Dinas Kesehatan Kota Kupang akan terus lakukan tracing. Ada empat kelurahan yang difokuskan dalam tracing ini yakni Nunleu, Oesapa, Kuanino dan Tuak Daun Merah (TDM),” katanya.

Total Pasien Positif 76 Orang

Menurut dia, dengan penambahan tiga orang ini maka jumlah pasien terkonfirmasi positif corona di NTT menjadi 76 orang.

Ia merincikan, Kabupaten Sikka 26 kasus, Kota Kupang 18 kasus, Manggarai Barat 12, Sumba Timur 7 kasus, Ende 6 kasus, Rote Ndao 2 kasus, TTS 2 kasus, Flores Timur, Nagekeo dan Manggarai 1 kasus.

Baca juga: Berawal dari Candaan Latuconsina, Andre Taulany dan Rina Nose Dipolisikan

“Hingga saat ini 10 kabupaten/kota yang sudah terpapar corona. 6 pasien sembuh dan 1 meninggal,” kata Domi Mere.

Ia juga menghimbau agar masyarakat NTT tetap mengikuti protokol kesehatan dan selalu hati-hati di tengah wabah Corona.*