Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

9 Cara Pria Atasi Sakit Hati Setelah Putus Cinta

Cara Pria Atasi Sakit Hati Setelah Putus Cinta
Pasangan yang baru saja putus cinta - Ilustrasi
Pasangan - Setelah putus cinta, apakah pria juga merasakan sakit hati? Kalau iya, dengan cara apa mereka mengatasinya? Berbeda dengan wanita yang biasanya menangis, mengurung diri dikamar, tidak mau makan, atau susah move on, pria malah terkesan cuek setelah berpisah.

Tetapi, rupanya pria juga akan mengalami masa terpuruk setelah putus cinta lho. Mereka juga merasakan sakit yang sama, hanya dalam caranya yang berbeda. Meskipun dikenal sebagai makhluk yang lebih cuek dari wanita, nyatanya pria tetaplah manusia yang punya perasaan.

Baca: 9 Cara untuk Bangkit Setelah Putus Cinta

Mungkin kelihatannya cuek, tetapi pria akan melakukan banyak hal untuk mengatasi perasaan sakit hatinya. Inilah beberapa hal yang sering dilakukan pria setelah putus cinta:

1. Tenggelam dalam Pekerjaan

Bagi pria, salah satu cara untuk melupakan masalah putus cinta adalah bekerja dan bekerja. Semua kesibukan itu sengaja dilakukan agar dirinya lupa dengan sang mantan dan sakit hati yang dialami.

Selama diimbangi dengan makan teratur dan istirahat, kebiasaan ini bisa dikatakan baik. Inilah waktu yang baik untuk meningkatkan karir serta menambah pundi-pundi keuangan.

2. Berkenalan dengan Wanita Baru

Berkenalan dengan wanita baru yang menarik, apalagi bisa terlibat akrab, merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi pria yang sedang dilanda patah hati. Menurutnya, ini merupakan cara jitu untuk menunjukkan kepada teman-temannya, bahwa dirinya cukup “laku” dan baik-baik saja.

Namun, untuk urusan bermain hati, ternyata tidak semudah itu. Pria lebih sulit untuk menjalin hubungan serius dibanding dengan wanita. Walaupun sering terlihat jalan berdua dengan wanita barunya itu, dia akan tetap mencari wanita yang benar-benar bisa menaklukkan hatinya untuk dijadikan pasangan.

3. Menyingkirkan Kenangan Masa Lalu

Karena memiliki kecenderungan untuk sulit melupakan, maka si dia akan segera menyingkirkan barang kenangan yang bisa mengingatkannya tentang hubungan yang telah berlalu.

Tidak akan ada lagi barang-barang pemberian mantannya di mobil atau di kamarnya. Cara lain yang juga sering mereka gunakan adalah melakukan hal-hal yang sering dilarang oleh sang mantan, misalnya, mabuk atau merokok.

4. Melampiaskannya Lewat Hobi

Banyak hobi pria yang tidak bisa dimengerti wanita, sehingga tidak sedikit pria yang mengeluh sering tidak punya waktu melakukan hobinya saat berpacaran. Setelah putus, mereka jadi punya banyak waktu dan bebas melakukan kembali hobi mereka.

Ada yang kembali suka main basket, main game, mengoleksi mobil-mobilan, otomotif dan sebagainya. Semua hobi yang tidak berbahaya ini membuat mereka menemukan sedikit kebahagiaan di tengah duka.

5. Kumpul Bersama Teman-temannya

Bagi pria, teman adalah segalanya. Jangankan setelah putus, saat hubungan Anda dengan si dia masih baik-baik saja, dia akan kesulitan jika dihadapkan untuk memilih Anda atau teman-temannya. Cara ini merupakan cara yang paling ampuh untuk melupakan masalah dan mengembalikan semangat mereka saat baru putus cinta.

Berdasarkan hasil survei global, 90 persen topik yang dibicarakan pria adalah hobi, 10 persennya adalah tentang wanita. Sedangkan wanita malah sebaliknya, topik terbesar yang mereka bicarakan justru tentang pria.

6. Mengalihkan Perhatian

Orang-orang mungkin akan memaklumi semua tangisan, curhatan, terlebih sikap menyebalkan wanita saat baru patah hati. Dukungan pun datang dari sana-sini. Bersyukurlah jika Anda adalah seorang wanita.

Lain halnya dengan pria yang cenderung lebih suka menyendiri. Tetapi, si dia punya jurus lebih jitu dalam mengobati patah hati: mengalihkan perhatian. Inilah yang sering membuat para wanita iri, karena cara tersebut mampu menunjukkan kepada dunia bahwa mereka baik-baik saja.

7. Menangis Dalam Diam

Jangan salah, lho! Di balik sifat maskulin yang selalu dijunjung tinggi olehnya, ternyata pria juga menangis jika dilanda putus cinta. Meski begitu, tak ada satu orang pun yang tahu karena dia lebih memilih menangis diam-diam.

Pria akan mencari waktu dan tempat tersendiri untuk menangis karena mereka tidak ingin dicap sebagai pria lema. Itulah yang membuat mereka tak pernah menunjukkan sensitivitasnya di depan orang banyak. Berbeda dengan wanita yang bisa curhat dengan siapa saja dan di mana saja.

8. Memendam Perasaan

Anggapan bahwa pria adalah mahluk jantan dan kuat memaksa mereka untuk memiliki kekuatan lebih agar dapat mengatasi sakit hatinya, meski itu terasa sangat berat.

Seperti tidak ada hal penting yang terjadi, mereka akan menjalankan aktivitas seperti biasanya, tanpa menunjukkan raut wajah sedih atau kecewa. Begitupun saat sedang menghadapi masalah, pria lebih memilih menyelesaikannya sendiri atau dengan orang yang paling dia percaya.

9. Cenderung Menutup Diri

Pria memiliki akan cenderung menutup diri dari rasa penasaran orang-orang di sekitarnya atas masalah yang sedang dihadapinya. Apalagi jika terkait dengan masalah percintaan.

Itulah yang membuat pria hanya bisa membagi perasaan dengan orang terdekat dan kebanyakan adalah kekasihnya. Nah, saat mereka putus cinta, mereka biasanya lebih merasa kesepian karena tak ada lagi teman untuk berbagi.

Pria lebih memilih diam daripada terbuka mengungkapkan isi hatinya saat putus cinta. Tetapi ada sesuatu di balik aksi diamnya itu, yaitu rasa sakit hati yang dipendam dalam-dalam.*

Posting Komentar untuk "9 Cara Pria Atasi Sakit Hati Setelah Putus Cinta"