Mohon Doa, Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Sungai di Swiss

Mohon Doa, Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Sungai di Swiss
Foto: dawainusa.com - Web/@tribunnews

Dawainusa.com – Sebuah kabar tidak mengenakan datang dari keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Jumat (26/5/2022).

Menurut informasi yang beredar, anak sulung mantan Wali Kota Bandung itu dilaporkan hilang saat berenang di Swiss.

Baca: Bukan Hanya Gaji Besar, Dua Aspri Hotman Paris Ngaku Dapat Hal Beginian

Sang putra yang bernama Emmeril Khan Mumtadz sendiri mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat.

Anak Ridwan Kamil Ingin Lanjut S2


Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengungkap, keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Baca: Mantap, Betrand Peto Raih Penghargaan Selebriti Sosmed Terobsesi 2022

“Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi,” ungkap Elpi.

Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei pukul 23.00 WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat.

Kronologi Anak Ridwan Kamil Tenggelam

Mohon Doa, Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Sungai di Swiss
Foto: dawainusa.com – Web/@suara

Pihak keluarga sendiri sudah mengungkap kronologi awal hilangnya Eril di Sungai Aaree.

“Eril berenang di Sungai Aare, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya,” kata Elpi Nazmuzaman.

“Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,” imbuhnya.

Baca: Adik Ayu Ting Ting Ngaku Suka Dijilatin Saat Pemanasan di Ranjang

Menerima kabar sang anak hilang, Ridwan Kamil yang berada di Inggris kemudian bergegas ke Swiss. Ridwan Kamil ingin melihat langsung proses pencarian Eril.

“Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana,” ujar Epil.

Pihak keluarga menuturkan kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan kepolisian Swiss.

Hingga pihak keluarga mengabarkan kondisi terkini, pencarian sudah berjalan enam jam. Pihak keluarga berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat.*