JAKARTA, Dawainusa.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo (Jokowi) merasa ‘dibentak’ oleh seorang gadis asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diketahui bernama Fiorentina Lavenia Sera Neon Putra Tedoro.

Dilansir dari Tribunnews, hal itu dialami oleh Jokowi saat ia menghadiri perayaan natal bersama yang diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/12/19).

Adapun hal tersebut bermula ketika Jokowi meminta kepada tiga orang peserta yang hadir di dalam acara itu untuk maju ke atas panggung tempat ia berdiri.

Diketahui, salah satu di antara tiga orang yang maju ke atas panggung itu ialah gadis asal NTT bernama Fiorentina Lavenia Sera Neon Putra Tedoro (Fiorentina).

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo
Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo – Foto: Kompas

Baca juga: Beras ‘Molas Lembor’ Premium Resmi Diluncurkan di NTT

Jokowi Meminta untuk Perkenalkan Diri

Kepada gadis asal NTT itu, Jokowi meminta untuk memperkenalkan diri. Adapun saat pengenalan diri, secara khusus ketika mengucapkan nama, gadis tersebut mengungkapkannya dengan sangat cepat.

Akibatnya, Presiden Jokowi sangat kesulitan untuk mendengarkan dengan benar, jelas dan tepat terkait siapa nama gadis itu.

Oleh karena itu, Jokowi kemudian meminta kepada gadis tersebut untuk mengulangi lagi pengenalan dirinya. Untuk kali ini Jokowi hanya menanyakan nama pendek atau nama panggilannya.

“Kok cepet banget namanya siapa, nama pendek saja,” kata Presiden Jokowi kepada gadis tersebut.

Gadis tersebut kemudian langsung merespon dengan cepat dan kembali menyebutkan namanya. Sementara itu, Jokowi sendiri nampaknya masih merasa belum jelas, apakah nama gadis itu ialah Fiorentina atau Fiolentina.

Kemudian gadis asal NTT itu kembali menegaskan namanya. “Fiorentina!” kata gadis itu dengan nada yang agak tinggi seperti sedang membentak Jokowi. “Eh, maaf pak, maaf,” tutur Fiorentina melanjutkan perkataannya itu.

Atas hal tersebut, Jokowi mengaku bahwa sepertinya gadis itu sedang membentak dirinya. Ia pun berkata demikian, “Waduh, Ini Presiden dibentak.”

Untuk diketahui, adapun terkait natal merupakan sebuah perayaan besar dan penting di dalam tradisi umat Kristiani.

Sebuah gambar tentang peristiwa kelahiran Yesus Kristus ke tengah dunia (Natal)
Sebuah gambar tentang peristiwa kelahiran Yesus Kristus ke tengah dunia (Natal) – Foto: ist

Baca juga: Tak Akan Berikan Kado Natal ke Betrand Peto, Ini Alasan Ruben Onsu

Bagi umat Kristiani, natal adalah suatu kenangan dan penghayatan kembali akan suatu peristiwa besar yakni Allah mengambil rupa seperti manusia melalui kelahiran Yesus Kristus di tengah dunia.*