Menikah dengan Ahok, Ini Syarat untuk Bripda Puput

Menikah dengan Ahok, Ini Syarat untuk Bripda Puput

JAKARTA, dawainusa.com – Kabar terkait rencana pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dengan seorang personel kepolisian yang diketahui bernama Bripda Puput Nastiti Devi beredar luar di jagat media sosial.

Kabar ini sendiri sudah mendapat tanggapan dari Kepala Divisi Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto. Ia mengatakan, rencana pernikahan Ahok dengan anggotanya itu tidak dipermasalahkannya.

Akan tetapi, demikian Wasisto, apabila hal itu benar, Bipda Puput harus terlebih dahulu menjalani syarat tertentu, yakni mesti mengikuti sidang nikah atau meminta izin dari atasannya secara langsung.

Baca juga: Sosok Polwan Cantik yang Disebut Bakal Dinikahi Ahok

Atasan Bripda Puput, terang Wasisto, bisa saja memberikan izin untuk pernikahan tersebut. Akan tetapi, ia juga bisa saja tidak memberikan izin apabila Bripda Puput berencana menikah dengan suami orang lain yang belum berstatus cerai.

“Misalnya dia mau kawin sama suami orang atau dia kawin sama istri orang atau dulu pernah ada junior saya dia baru lulus mau kawin sama perempuan yang umurnya 40 lebih. Itu kan bedanya jauh banget, kita tidak izinkan karena kan ada aturannya,” jelas Wasisto di Jakarta, Kamis (6/9).

Polri sendiri, kata Wasisto, tidak akan melarang setiap anggotanya yang berencana menikah dengan seorang mantan narapidana. Sebab, seorang mantan narapida sendiri juga memiliki hak untuk menikah dengan siapapun termasuk anggota Polri.

“Napi itu bukan selamanya, napi kalau dia sudah di hukum ya sudah, jadi tidak bisa dihukum seumur hidup. Ya mungkin dia sudah kenal, katanya kan mantan ajudan Veronica dulu,” ujar dia.

Bripda Puput Nastiti Devi Pernah Menjadi Ajudan Veronica Tan

Adapun Bripda Puput Nastiti Devi itu diketahui pernah menjadi ajudan pribadi dari mantan istri Ahok, yaitu Veronica Tan. Baru-baru ini juga, setelah informasi rencana pernikahan Ahok dengan Bripda Puput Nastiti Devi itu beredar, muncul sebuah akun instragram baru dengan nama akun @puput.nastiti.

Pemilik akun ini mengklaim diri ialah seorang calon istri Ahok yang akan menikah itu. Dalam akun tersebut, ia menuliskan demikian, “@basukibtp adalah milikku Seorang , jadi kalian jangan lah iri hati.”

Akun Instagram yang mengklaim mili Bripda Puput – ist

Selain menuliskan keterangan tersebut, di dalam foto profil akun itu juga terdapat foto seorang polisi yang diduga ialah foto Bripda Puput Nastiti Devi.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Ahok Dikabarkan Akan Nikahi Polwan

Tidak hanya itu, di beberapa media sosial juga telah tersebar beberapa foto Veornica Tan yang sedang berjalan dengan ajudannya yang diklaim ialah Bripda Puput. Akan tetapi, ketika dilihat secara jernih, foto adujan yang sedang mendampingi Veronica Tan itu ternyat tidak mirip dengan Bripda Puput.

Ada juga foto lain yang memperlihatkan Veronica Tan sedang mengikuti sebuah acara dan dikawal oleh ajudanya. Seorang ajudan wanita yang terlihat di dalam foto tersebut juga terlihat mirip dengan Bripda Puput Nastiti Devi .

Akan tetapi, setelah diperhatikan, dalam foto tersebut posisi Veronica Tan dengan Bripda Puput Nastiti Devi agak berjauh sehingga kebenarannya masih diragukan karena bisa saja foto tersebut merupakan hasil editan.

Sementara itu, beberapa pejabat dan mantan pejabat Ahok sendiri ketika dimintai keterangan soal hal ini mengatakan bahwa wajah Bripda Puput Nastiti Devi memang cukup tak asing di lingkungan Balaikota DKI Jakarta.

Akan tetapi, mereka mengatakan bahwa sulit juga untuk menemukan kepastian terkait yang mana ajudan Veronica Tan yang adalah Bripda Puput itu. Sebab, ajudan mantan istri Ahok itu tidak hanya satu.

Foto-Foto Veronica Tan yang Diduga dengan Bripda Puput

Berikut ialah beberapa foto Veronica Tan yang diduga didampingi oleh ajuda Bripda Puput.

Foto Veronika Tan

Veronika Tan – ist

Veronica Tan

Veronica Tan – ist