Melihat Jurus-jurus Foto Sandiaga Uno yang Mengundang Tawa

Melihat Jurus-jurus Foto Sandiaga Uno yang Mengundang Tawa

JAKARTA, dawainusa.com – Sejak dirinya muncul sebagai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Gubernur Anies Baswedan hingga kini maju menjadi Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, nama Sandiaga Uno cukup hangat diperbincangkan publik.

Pasalnya, pengusaha muda sukses ini kerap menciptakan adegan-adegan yang cukup membuat perhatian publik menjadi tersita.

Baca juga: Mengintip Rencana Ma’ruf Amin dan Sandiaga Kalau Jadi Wapres

Dari beberapa adegan yang dimainkannya di hadapan publik, sangat banyak di antaranya yang menceritakan dan mengafirmasikan bahwa dirinya merupakan sosok berjiwa humoris.

Hal itu dapat dilihat dari beberapa adegan foto yang diunggahnya di akun media sosialnya, tidak sedikit di antaranya yang mengundang tawa. Gaya-gaya foto yang ditampilkannya tersebut juga sering menjadi bahan lelucon para netizen.

Jurus-jurus Foto ala Sandiaga Uno

Ingin tahu soal gaya-gaya foto ala Sandiaga Uno yang mengundang tawa kebanyakan publik Indonesia? Berikut Dawai Nusa menyajikannya.

Baca juga: Sandiaga Uno Soal ‘Winter is Coming’ ala Presiden Jokowi

1. Jurus Bangau

Saat menjadi pembicara bersama pelaku industri kreatif di Depok, Jawa Barat, Sandi Uno mengeluarkan sebuah jurus andalan pada saat berfoto. Jurus itu disebutnya sebagai ‘Jurus Bangau’.

Lewat jurus tersebut, ia hendak menyampaikan kepada publik soal tips-tips sukses dalam berwirausaha. Jurus Bangau ini, demikian Sandiaga, memiliki arti  ‘Juragan Usaha Banyak Angpau’.

Jurus Bangau

Jurus Bangau – ist

“Jurus ini tercetus ketika saya keliling lebih dari seribu titik, saat itu saya juga sedang memberikan kiat-kiat agar menjadi pengusaha yang sukses. Semoga di hari yang penuh berkah ini, kita semua senantiasa diberikan kelancaran dalam usaha-usaha kita,” tulis Sandiaga.

2. Jurus Slide Plank

Ketika meninjau Sungai Cileungsi yang terletak di Bogor, Jawa Barat, Sandiaga Uno mulai beraksi dengan mengabadikan dirinya di sebuah jembatan kayu.

Saat itu, ia bergaya seolah sedang melakukan gerakan olahraga. Dalam foto tersebut, ia terlihat sangat menikmati setiap gerakan olahraga yang sedang ia lakukan itu.

Jurus Slide Plank

Jurus Slide Plank – ist

“Berhubung belum olahraga seharian, saya melakukan gerakan olahraga side plank saat meninjau Sungai Cileungsi di Bogor. Side plank ialah bagian dari memperkuat bagian tubuh, mulai dari bahu sampai membentuk bagian perut.” tulis Sandi di akun instagram @sandiuno.

3. Jurus Melompat di Gang

Sandiaga Uno merupakan seorang yang sangat intens berselancar di dunia maya secara khusus di media sosial Instagram. Karena itu, tidak heran apabila ia mesti menemukan tempat yang Instagramable untuk diabadikan lewat jepretan foto.

Salah satu tempat yang pernah dipilih oleh Sandiaga Uno untuk melayangkan aksinya itu ialah dengan berfoto di sebuah gang yang tidak terlalu luas. Pada gang seperti ini, ia berfoto dengan gaya melompat bebas.

 Jurus Melompat di Gang

Jurus Melompat di Gang – ist

“Di belakang Pasar Cihapit saya menemukan tempat yang instagramable. Pelukisnya para pedagang pasar dan warga di sekitar sini. Ada yang pernah foto di tempat ini?,” tulis dia.

4. Jurus Petai sebagai Wig

Salah satu foto yang mengundang tawa banyak netizen dari Sandiaga Uno ialah ketika ia sedang berada di sebuah pasar tradisional di Pasar Sukamelang Subang.

Jurus Petai sebagai Wig

Jurus Petai sebagai Wig – ist

Saat itu, tanpa rasa malu, ia menjadikan petai sebagai wig atau rambut palsu dan dipotret lalu kemudian dimasukan ke dalam Instagramnya. “Bob Marley keseringan ke pasar jadi begini..” tulis Sandiaga Uno.*