JAKARTA, Dawainusa.com Remaja asal Manggarai, Flores, NTT Betrand Peto masuk nominasi kategori Tersosmed Penyanyi Cilik Paling Viral pada Anugerah Dangdut Indonesia 2019.

Hal itu disampaikan oleh ayah angkat Betrand Peto, yaitu Ruben Onsu saat ditemui oleh wartawan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/19). Ia pun mengaku bangga atas pencapaian putranya tersebut.

“Seneng masuk nominasi artis cilik paling viral. Tapi buat saya semua nominator yang hebat-hebat itu menjadi pemenang juga,” ungkap Ruben Onsu.

Onsu Family
Onsu Family – Foto: ist

Baca juga: Tingkah Betrand Peto Dibully Netizen, Begini Reaksi Adik Sarwendah

Masuk Nominasi Penyanyi Cilik Terviral, Betrand Peto Tidak Mengetahuinya

Adapun terkait dengan kabar bahwa Betrand Peto menjadi salah satu nominasi penyanyi cilik paling viral tersebut, Ruben Onsu mengatakan bahwa hal itu tidak diketahui oleh putra angkatnya itu. Ia hanya tahu bahwa dirinya masuk nominasi Anugerah Dangdut Indonesia.

“Betrand hanya tahu saja tapi segala prosesnya dia nggak ngerti. Karena kan saya memang nggak kasih pegang gadget ke dia dan itu kan hanya dari vote like instagram ya bukan sms,” kata Ruben.

Betrand Peto sendiri diketahui tidak memiliki ambisi untuk harus memenangkan piala tersebut. Saat mengetahui masuk nominasi, ia hanya berekspresi datar.

The Onsu Family
The Onsu Family – Foto: ist

Baca juga: Betrand Peto Dibully Netizen, Keluarga di Manggarai NTT Marah

“Tapi dia mah (Betrand) orangnya nggak pernah nanya. Lempeng aja cespleng. Nggak pernah nanya nggak pernah apa. Ya karena itu dia nggak pernah tahu kalau dia lagi rame di sosial media untuk dapetin kategori itu,” tutur Ruben.

Betrand Peto Semakin Terkenal Setelah Rilis Lagu Berjudul “Deritaku”

Nama Betrand Peto belakangan ini memang menjadi ramai diperbincangkan baik oleh publik tanah air maupun dari luar negeri. Hal itu tentu tidak bisa terlepas dari suksesnya sebuah lagu terbarunya yang berjudul “Deritaku”.

Seperti diketahui, lagu ini sempat menjadi trending di beberapa negara setelah tiga hari dirilis, terhitung sejak Kamis (5/12) lalu. Kabar inipun pertama kali diperoleh dari postingan instagram Ruben Onsu, Minggu (8/12).

Posisi saat ini di 5 Negara. “DERITAKU” @betrandpetoputraonsu. Terima kasih semua support nya BENTOxBENSU dmanapun kalian berada untuk lagu ini, bisa terus di lihat video klip nya, coment dan jangan lupa SUBSCRIBE ya Youtube @mopchannel, atau bisa klik bio aku untuk link nya. Dan yg mau lihat pembuatan dibelakang layar pembuatan klip ini, bisa di lihat siang ini di @brownis_ttv JALANJALAN jam 13.00 wib,” tulis Ruben Onsu di @ruben_onsu saat itu.

Adapun pada saat itu, lagu Betrand Peto ini menjadi trending ke-2 di YouTube Indonesia. Pada YouTube Singapura, lagu itu jadi trending ke-7 dan ke-8 untuk Youtube Taiwan. Sementara di Malaysia menjadi trending ke-49 di YouTube.

Atas pencapaian lagu milik Betrand Peto tersebut, ia pun mendapat banjir pujian dari berbagai pihak melalui kolom komentar di akun instagram @ruben_onsu.

Dari sesama kalangan artis misalnya, @ruslytjohnardi mengucapkan, “congratulation.” @fitricarlina, “congratulations.” @jkt48desy, “so proud.” @ichsanakbar, “GOKILLLLL SINYOOO.”@aisyah_rasyeed, “Lagu sma vclip luar biasa bangeeettt….amaziiiiinnnnggggg klo kata kk betrand mah.”

Adapun lagu “Deritaku’ yang dinyanyikan oleh Betrand Peto itu diciptakan oleh Ferdy Peto. Lagu itu memiliki video klip berdurasi 3 menit 47 detik, yang disutradarai oleh Ruben Onsu dan Jordi Onsu.

Pujian atas lagu itu tidak hanya diperoleh dari akun instagram @ruben_onsu. Kolom komentar di YouTube MOP Channel, yang memuat lagu itu juga dibanjiri pujian.

Screenshot lagu Deritaku Betrand Peto
Screenshot lagu Deritaku Betrand Peto – Foto: ist

Baca juga: Soal Pelukan Betrand Peto dengan Sarwendah, Begini Kata Ruben Onsu

Akun bernama Tita Fatya misalnya menulis, “Sinyo juara kamu luar biasa dan deritaku ini buat aku nangis dengarnya dan terus d putar berulang2 sampai teman akupun yang awalnya gak tau ikutan suka dan sekarang yang mereka dengar lagu2 kakak dan mereka bilang skrng aku menjadi fans betrand peto putra onsu. Terimakasih untuk totalitasnya kakak cici bunda ayah uncle unty dan semua team mop.”*