Masih Belum ‘Pede’, Begini Cara Sarwendah Dampingi Betrand Peto

JAKARTA, dawainusa.com – Sejak diangkat sebagai anak oleh Ruben Onsu dan Sarwendah, nama Betrand Peto ramai diperbincangkan publik. Ia kini semakin terkenal baik di level nasional maupun internasional.

Tidak salah sebenarnya, remaja asal Manggarai, Nusa Tenggara Timur itu memang memiliki talenta yang luar biasa, khususnya di dalam dunia hiburan.

Berkat suara emas yang dimilikinya, kini ia memiliki berbagai macam tawaran untuk bernyanyi di berbagai panggung hiburan di tanah air. Sayangnya, meski begitu, Betrand Peto ternyata disebut masih kurang percaya diri.

Baca juga: Reaksi Ruben Onsu Soal Video Viral Betrand Peto Sentuh Sarwendah

Dari keterangan yang disampaikan ibundanya, Sarwendah, putra sulungnya itu masih harus berada di bawah dampingan dirinya.

“Butuh waktu untuk dia percaya diri, saat ini setiap pekerjaan nya selalu tanya apa bunda bisa temenin kakak? Kalimat itu membuat saya harus dan wajib krn anak saya memerlukan saya, dan butuh waktu untuk dia bisa di lepas dgn tim management nya,” kata Sarwendah melalui akun Instagramnya.

Sarwendah mengungkapkan, dirinya pernah mencoba untuk tidak mendampingi Betrand Peto ketika ia memanggung. Akan tetapi, ia tetap tidak percaya diri dan meminta managernya untuk menelepon sang ibunda.

“krn pernah di coba tanpa di dampingi tapi dia gak berhenti meminta @heidyhellena managernya untuk menelpon sebelum naik panggung,” tulis Sarwendah.

Dengan pertimbangan itu, Sarwendah kini selalu berusaha dan mengubah pola kerjanya ketika Betrand memiliki jadwal  untuk manggung. Bagi Sarwendah, untuk meningkatkan kepercayaan diri putranya itu, memang butuh proses.

“Dan skrg pola saya berubah untuk sementara setiap mau ambil pekerjaan yg pertama saya tanya jadwal kakak ada apa di hari itu ? Jika ada pekerjaan yg berhubungan dgn menyanyi saya pasti dahulukan kakak tanpa dia meminta, sampai dia benar2 bisa dan percaya diri. Semua butuh waktu, dan apapun itu Bunda, ayah, Thalia, Thania bangga dgn Kakak,” kata Sarwendah.

Lagu Terbaru Betrand Peto Jadi Trending

Seperti diketahui belakangan ini, Betrand Peto telah menjadi salah satu artis remaja yang paling dikagumi. Selain itu, baru-baru ini, yakni pada Kamis (5/12) lalu, ia juga telah merilis satu lagu baru dengan judul “Deritaku”.

Setelah tiga hari dirilis, lagu yang diciptakan oleh ayah kandungnya itu, yakni Fredy Peto menjadi trending di lima negara. Hal itu diketahui lewat postingan instagram ayah angkat Betrand, Ruben Onsu, Minggu (8/12).

Postingan Instagram @ruben_onsu
Postingan Instagram @ruben_onsu

“Posisi saat ini di 5 Negara. “DERITAKU” @betrandpetoputraonsu. Terima kasih semua support nya BENTOxBENSU dmanapun kalian berada untuk lagu ini, bisa terus di lihat video klip nya, coment dan jangan lupa SUBSCRIBE ya Youtube @mopchannel, atau bisa klik bio aku untuk link nya. Dan yg mau lihat pembuatan dibelakang layar pembuatan klip ini, bisa di lihat siang ini di @brownis_ttv JALANJALAN jam 13.00 wib,” tulis Ruben Onsu di @ruben_onsu.

Baca juga: Viral Video Betrand Peto Sentuh Sarwendah, Begini Reaksi Netizen

Atas pencapaian lagu milik Betrand Peto tersebut, ia pun mendapat banjir pujian dari berbagai pihak melalui kolom komentar di akun instagram @ruben_onsu.

Dari sesama kalangan artis misalnya, @ruslytjohnardi mengucapkan, “congratulation.” @fitricarlina, “congratulations.” @jkt48desy, “so proud.” @ichsanakbar, “GOKILLLLL SINYOOO.”@aisyah_rasyeed, “Lagu sma vclip luar biasa bangeeettt….amaziiiiinnnnggggg klo kata kk betrand mah.”

Adapun lagu “Deritaku’ yang dinyanyikan oleh Betrand Peto itu diciptakan oleh Ferdy Peto. Lagu itu memiliki video klip berdurasi 3 menit 47 detik, yang disutradarai oleh Ruben Onsu dan Jordi Onsu.

Pujian atas lagu itu tidak hanya diperoleh dari akun instagram @ruben_onsu. Kolom komentar di YouTube MOP Channel, yang memuat lagu itu juga dibanjiri pujian.

Akun bernama Tita Fatya misalnya menulis, “Sinyo juara kamu luar biasa dan deritaku ini buat aku nangis dengarnya dan terus d putar berulang2 sampai teman akupun yang awalnya gak tau ikutan suka dan sekarang yang mereka dengar lagu2 kakak dan mereka bilang skrng aku menjadi fans betrand peto putra onsu. Terimakasih untuk totalitasnya kakak cici bunda ayah uncle unty dan semua team mop.”*

Terkini

Ibu di NTT yang Bunuh Anak Kandung Lantaran Pipis di Kasur Ditetapkan sebagai Tersangka

KUPANG, Dawainusa.com - Seorang ibu rumah tangga di Kota Kupang, NTT bernama Adriana Lulu Djami alias Ina (33) yang...

Hanya Karena Buang Air Kecil di Kasur, Ibu di NTT Ini Bunuh Anak Kandungnya

KUPANG, Dawainusa.com - Seorang ibu rumah tangga di Kota Kupang, NTT yang diketahui bernama Adriana Lulu Djami (33) membunuh...

Vanessa Angel Pamer Foto Mesra dengan Suami, Begini Komentar Sang Ayah

JAKARTA, Dawainusa.com - Misteri tentang identitas suami Vanessa Angel akhirnya terjawab melalui postingan di akun Instagram pribadinya bernama @vanessaangelofficial. Lewat...

Merasa ‘Dibentak’ oleh Gadis asal NTT, Begini Reaksi Jokowi

JAKARTA, Dawainusa.com - Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo (Jokowi) merasa 'dibentak' oleh seorang gadis asal Nusa Tenggara...

14 Ekor Domba Milik Warga di NTT Disambar Petir

KUPANG, Dawainusa.com - Sebanyak 14 ekor domba milik peternak di Desa Sangga Ndolu, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote...