Maia Estianty Soal Lala Marion yang Tampil Spektakuler

Maia Estianty Soal Lala Marion yang Tampil Spektakuler

Penampilan Lala Marion, kontestan asal NTT pada Indonesia Idol 2018 berhasil membuat Maia Estianti, juri pada kompetisi tersebut terpukau. (Foto: Lala Marion - ist)

JAKARTA, dawainusa.com Penampilan Lala Marion, kontestan Indonesia Idol asal Nusa Tenggara Timur (NTT), membuat Maia Estianty, salah satu juri Indonesian Idol 2018 terpukau. Maia bahkan mengaku tidak menemukan kesalahan sedikit pun dari seluruh penampilan Lala.

Maia mengungkapkan hal itu sesaat setelah pemilik suara manja itu melantunkan lagu mellow berjudul “Firasat” pada spekta 2 Indonesia Idol, Selasa (30/1).

“Saya berusaha mencari-cari kelemahan kamu apa dari awal sampai akhir, kalau kemarin saya komentar kalau penyanyi itu harus bernyanyi menggunakan rasa, kamu berhasil bernyanyi dengan rasa yang baik,” ucap Maia.

Baca juga: Mengenang Dolores, Pelantun Zombie yang Meninggal Tiba-Tiba

Sebelumnya, babak spektakuler Indonesian Idol 2018 menyisahkan 12 orang peserta dengan penampilan terbaiknya masing-masing. Babak tersebut dibagi menjadi dua bagian, yakni spektakuler show 1 yang digelar pada senin (29/1) dan spektakuler show 2 pada Selasa malam kemarin.

Jika pada spektakuler 1 menghadirkan 7 kontestan, pada spekta 2 hanya menyisahkan 5 peserta yang unjuk gigi di Indonesian Idol 2018. Satu di antara lima kontestan yang ditampil di spekta 2 adalah Lala Marion.

Lala Marion Tampil Memukau, Maia Singgung Duo Ratu

Penampilan Lala yang memukau, membuat Maia sempat menyinggung Duo Ratu. Maia mengatakan jika Duo Ratu masih ada, maka Maia akan menjadikan Marion sebagai rekan duetnya. Maia mengatakan hal itu karena ia meyakini, Lala dengan segala talenta dan penampilannya yang luar biasa memiliki nilai jual yang tinggi sebagai seorang penyanyi.

“Marion, kalau saya boleh bilang, kamu itu mempunyai nilai komersil yang luar biasa, kalau Ratu hari ini, kamu saya pilih jadi penyanyi Ratu lho, masalahnya Ratu sudah nggak ada, sudah bubar,” ujarnya.

Baca juga: Mantan Legenda AC Milan Menangkan Pemilihan Presiden Liberia

Menanggapi komentar Maia, Ari Laso, Juri lain yang duduk bersebelahan dengannya, meski dalam nada canda, meminta mantan isrtri Ahmad Dhani itu untuk menghidupkan lagi Duo Ratu, groub band yang ia rintis bersama Ahmad Dhani. “Ya apa salahnya jika dihidupkan lagi? (Ratu) dihidupkan lagi kan nggak ada salanya Mai,” timpal Ari Laso.

Tidak berhenti sampai di situ, Daniel Mananta, sang pembawa acara meminta Maia dan Marion berduet di atas panggung. Maia dan Marion pun berduet menyanyikan lagu teman tapi mesrah ciptaan Maia Estianty yang dipopulerkan oleh Ratu.

“Kalau seandainya ratu masih ada hari ini, saya pilih Marion sebagi teman saya, masalahnya Ratu sudah tidak ada jadi biarkanlah dia menjadi MJ yang terbaru,” tambahnya.

Mungkinkah Duo Ratu Kembali Dihidupkan?

Ratu adalah sebuah band du0 Indonesia yang dibentuk pada tahun 1999. Grop ini beranggotakan Maia Estiany-Ahmad Dhani sebagai pemusik dan Pinka Mambo sebagai penyanyi, yang posisinya kemudian digantikan oleh Mulan Kwok. Ratu berhasil melejit di blantika musik Indonesia melalui album perdana mereka, Bersama (2003).

Setelah sempat mengalami keretakan pada tahun 2004, Ratu kemudian bangkit dan mencapai puncak kesuksesan. Lagu-lagu mereka seperti “teman tapi mesrah” dan “Lelaki Buaya Darat” melesat sebagai hit terpopuler dan menjadi istilah baru di tengah masyarakat.

Baca juga: Kenang Jokowi Akan Rambut Gondrongnya Saat Jadi Mahasiswa UGM

Album Studio kedua Ratu, No. satu (2006) berhasil mencetak rekor penjualan untuk gropu wanita dengan angka 200.000 keping pada hari pertama perilisannya. Namun group ini kembali pecah dan akhirnya dibubarkan pada tahun 2007.

Ratu merupakan group wanita tersukses dan terlaris di Indonesia dalam dekade 2000-an. Selain menghasilkan karya musik, mereka juga dikenal kaya akan busana dan penampilan yang atraktif, serta pemberitaan yang luas di media infotainmen.

Ratu merupakan pelopor tren busana harajuku di ndonesia pada masanya. Sepanjang perjalanan karier mereka, Ratu telah memenangkan beberapa penghargaan dan menjadi satu-satunya artis yang dua kali menyabet “Artist Of The Year” dari MTV ampuh.

Dengan kehadiran Lala yang selalu tampil memukau, mungkinkah Duo Ratu kembali dihidupkan?* (RAG)