Kuatkan Rizky Febian dan Putri Delina, Sule Beri Nasihat Menyentuh

Kuatkan Rizky Febian dan Putri Delina, Sule Beri Nasihat Menyentuh

RELASI, dawainusa.com Rumah tangga komedian Sule dengan Lina yang sudah berjalan selama 20 tahun kini berada di ujung tanduk. Lina sudah melayangkan gugatan cerai pada bulan April 2018 lalu dan meninggalkan keempat anaknya bersama Sule di Bekasi.

Keputusan Lina yang kembali ke kampung halamannya, Bandung, membuat keempat anaknya sedih dan merasa kehilangan. Kedua anak Sule, Rizky Febian dan Putri Delina, menangis di dalam pelukan sang Ayah saat mereka hadir dalam Talkshow, 11 September kemarin.

Program yang dibawa oleh Sule menghadirkan tamu yang unik. Dalam program tersebut Sule, sebagai pembawa acara, terkesan mewawancarai anaknya sendiri. Namun, alih-alih menjadi pembawa acara, Sule malah terlarut dalam kesedihan kedua anaknya.

Di tengah program tersebut, Sule menasihati kedua anaknya dalam posisi sedang berpelukan. Ia menasihati anak-anaknya untuk tabah dalam menghadapi segala persoalan dalam kehidupan. Nasihat ini muncul dalam sebuah video Youtube yang diunggah oleh Ini Talkshow, Selasa (12/9).

Sule Beri Nasihat bahwa Hidup Harus Dilalui Tanpa Tangisan

Dalam nasihatnya, Sule berkata bahwa hidup harus dilalui tanpa tangisan yang berlebihan. Sekalipun kita mengalami persoalan yang berat, hidup harus tetap berjalan.

“Kita harus tetap melangkah ke depan, jangan melangkah ke belakang. Jadi semuanya itu pasti ada hikmahnya,” tutur Sule.

Sule bahkan terlihat larut dalam emosinya. Ia mengatakan bahwa kedepan persoalan ini akan membawa kebaikan bagi keluarganya. Ia mendeskripsikan persoalan ini melalui lirik lagu anaknya, Rizky, yang berjudul “Berpisah itu Mudah.”

Tetapi Sule mengakui bahwa sekalipun perpisahan itu mudah, menghilangkan kenangan yang ada di dalam memori itu tidak segampang membalikan telapak tangan. Namun, ia tetap optimis bahwa hal tersebut dapat dilaluinya.

Sejatinya, Sule menginginkan agar hubungannya dengan Lina tetap bertahan. Sule terpaksa mengalah, karena kegigihan Lina meminta cerai darinya. Sule mengakui, ia merasa aneh dengan sikap istrinya yang mengungkit kembali persoalan lama mereka di tahun 2006.

Lina dikabarkan memiliki dendam yang besar dengan Sule sejak 2006 hingga 2007. Lina mengakui bahwa ia tidak bisa menahan kembali sikap sabarnya. Sewaktu itu, ketika sedang naik daun dalam dunia karir, Sule sempat tergoda wanita. Istrinya merasa dikhianati.

Namun, Sule merasa bahwa sikap tersebut terlalu berlebihan, karena apa yang mereka hadapi di tahun 2006 adalah persoalan yang sebenarnya sudah diselesaikan. Apakah Lina mencari alasan? Yang jelas, Sule mengakui bahwa ia memang pernah bikin kesalahan.

“Kan udah dianggap clear, kok masih diungkit-ungkit. Saya manusia biasa yang nggak luput dari kesalahan dan saya mau berubah,” tutur Sule.

Sebelumnya, Lina dikabarkan selingkuh dengan seorang pria bernama Teddy. Bukti foto berdua beredar viral di publik. Namun, melalui pengacaranya, Lina membantah.

Bantahan Lina kembali ditanggapi Ica, istri Teddy. Ia mengakui punya bukti bahwa suaminya berselingkuh dengan Lina ketika keduanya sedang berada di hotel.

Bantahan demi bantahan terjadi. Kalau memang Ica memiliki bukti, demikian pengacara Lina, Ica harus membuktikannya sendiri. Tidak tahu dengan pasti, siapa yang benar di antara kedua pihak ini.*