Kronologi Tenggelamnya Dua Pemuda di Pantai Pede Labuan Bajo

Kronologi Tenggelamnya Dua Pemuda di Pantai Pede Labuan Bajo

LABUAN BAJO, dawainusa.com Kisah tragis menimpa dua pemuda di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT Kamis (23/08) sore. Berniat ingin berenang di Pantai Pede, keduanya malah tenggelam dan harus kehilangan nyawa.

Keduanya adalah Aris, staf di Hotel Bintang Flores yang berasal dari Cancar, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai. Sementara seorang lainnya bernama Steni, asal Desa Lolang Kecamatan Satarmese.

Kedua pemuda itu mengalami musibah ini sekitar pukul 17:00 Wita. Lokasi kejadian tepat di belakang hotel New Bajo Beach wilayah Pantai Pede.

Kronologi Kejadian

Marselinus Ngempo, salah seorang saksi yang ikut berenang bersama kedua korban mengatakan, mereka berenang di tempat itu sekitar 75 meter dari bibir pantai.

Saat Marselinus bersama kedua korban berenang, tiba-tiba kedalaman laut menjadi lebih dalam sekitar 2 meter dari tempat mereka berenang sebelumnya.

Karena merasa air semakin dalam, Marselinus berusaha berenang ke tepi pantai, namun kedua korban yang diduga tidak bisa berenang tiba-tiba tenggelam.

Mengetahui kedua rekannya telah tenggelam, dia pun segera meminta bantuan warga sekitar untuk segera menolong kedua rekannya.

Pencarian dibantu beberapa nelayan yang saat itu berada disekitar lokasi tenggelammya Aris dan Steni. Pukul 18:30 akhirnya salah satu korban berhasil ditemukan. Baru pada sekitar pukul 18:40 korban yang satunya berhasil dievakuasi.

Kedua korban untuk sementara di semayamkan di Puskesmas Labuan Bajo sambil menunggu kedua keluarga datang menjemput jenasah.

Pantauan Dawainusa, pada pukul 20;00, keluarga korban sudah mendatangi puskesmas Labuan Bajo untuk menjemput jasad.* (Elvys Yunani)