Komentar Ayah Bripda Puput Soal Hubungan Putrinya dengan Ahok

Komentar Ayah Bripda Puput Soal Hubungan Putrinya dengan Ahok

JAKARTA, dawainusa.com Ayah Bripda Puput Nastiti Devi, T mengomentari hubungan putrinya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tajhahja Purnama alias Ahok. Diberitakan sebelumnya Puput dan Ahok akan segera melangsungkan pernikahan.

Sebagaimana di lansir Kumparan, Ayah Puput yang tidak mau disebutkan namanya dan hanya berkenan disebutkan inisialnya dengan hurut T, mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Bripda Puput soal hubungannya dengan Ahok.

T mengatakan, dirinya tidak terlalu tahu banyak soal hubungan Ahok dengan Puput. Namun, ia mengatakan, ingin mendoakan dan mendukung yang terbaik bagi putrinya itu.

Baca juga: Menikah dengan Ahok, Ini Syarat untuk Bripda Puput

“Ya saya gimana sama anaknya saja. Sebagai orang tua kan hanya dukung yang terbaik saja untuk anak,” kata T dikediamannya di Depok, Jumat (7/9).

T menambahkan putrinya itu tak pernah menceritakan kedekatannya dengan Ahok. “Kalau cerita sih belum ya, untuk lebih jelasnya nanti bisa tanya ke anak saya,” kata T.

Diketahui, Keluarga Bripda Puput tinggal di Depok sejak 1997. Walaupun asli Nganjuk, Jawa Timur, menurut T, Bripda Puput lahir dan besar di Depok. “(Tinggal di Depok) sejak tahun 1997-an lah. Puput juga lahir di sini (Depok). Besar di sini,” ujar T.

Sebelumnya, santer terdengar rencana pernikahan Ahok dan Bripda Puput akan digelar usai Ahok keluar dari penjara, pada Januari 2019. Namun, pihak Ahok enggan mengomentari terkait isu ini.

Anak sulung Ahok, Nicholas Sean Purnama, hanya tersenyum saja ketika ditanya terkait hal ini. “Mau yang terbaik saja,” ucap Nico usai menghadiri konferensi pers teaser Film “A Man Called Ahok” di Metropol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

Sedangkan kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie, membantah kabar rencana pernikahan Ahok itu. Ia menyebut Ahok selama di penjara disibukkan dengan kegiatan menulis buku hingga membalas surat dari pengagumnya.

Ahok dan Bripda Puput Dijodohkan oleh Djarot

Kabar pernikahan Ahok dan Bripda Puput dibenarkan oleh politikus PDIP yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edy. Prasetyo menjelaskan, Djarot Saiful Hidayat adalah sosok yang menjodohkan Ahok dengan Puput. “Yang menjodohkan juga Pak Djarot. Dia (Ahok) memang perlu pendamping,” ujar Prasetyo.

Menurut Prasetyo Puput adalah orang yang selalu diminta Vero untuk mengantar makanan kepada Ahok di Mako Brimob. Ketika itu, Ahok dan Vero masih berstatus suami-istri.

Sementara itu berdasarkan informasi yang diterima Kumparan, antar mengantar makanan itu menjadi hal yang rutin dilakukan walau Ahok sudah tak bersama Veronica lagi hingga muncul chemistry.

Baca juga: Cerita Prasetyo Soal Cara Ahok Meminta Sang Polwan untuk Jadi Istrinya

Ahok sebenarnya sempat bertanya, mengapa polwan itu tetap rajin mengantar makanan, padahal dia sudah tak bersama Veronica. Jawabannya ya itu tadi, diam-diam, polwan itu menaruh hati ke Ahok. Hingga akhirnya ada rencana untuk menikah.

Sahabat Ahok lainnya, Ruhut Sitompul, juga mengamini mantan Gubernur DKI Jakarta itu bakal menikah. “Iya cantik dong. Mojang Priangan,” kata Ruhut terpisah.

Saat ini Puput bertugas di Mabes Polri dan berpangkat Bripda. Perempuan itu beragama Islam, tumbuh dan bersekolah di Jakarta, dan ketika lulus SMA masuk Sekolah Polwan.

Mabes Polri yang ditanya soal Puput juga belum bisa mengonfirmasi. Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setoy Wasisto mengaku terkejut dengan kabar Polwan menikah dengan Ahok tersebut. “Wow keren. Belum dengar saya. Kok saya enggak diundang sih?” ujar Setyo, Rabu (5/9).

Ahok Nikah Lagi, Warganet Viralakan #2019GantiBini

Isu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang bakal menikahi seorang polisi wanita (polwan) cantik bernama Puput Nastiti Devi, viral di media. Menanggapi hal itu sebagian warganet ramai menuliskan tagar #2019GantiBini di lini massanya masing-masing.

Banyak yang beranggapan tagar #2019GantiBini merupakan tandingan tagar #2019GantiPresiden yang ramai diperdebatkan elite politik.

Baca juga: Mengintip Kehebohan Ahok, dari Cerai hingga Rencana Nikah Lagi

“Hahaha aneh…sungguh aneh, bin aneh..wkwkwkwk saingan #2019GantiPresiden yaitu #2019GantiBini,” tulisnya akun @disipratama yang heran dengan fenomena tersebut, Rabu (29/8).

“#2019GantiBini itu baru namanya makar,” balas @CebongParno.

Sementara itu akun @e_Dans_dst menyebut apabila kisah cinta Ahok dengan Bripda Puput menjadi nyata, dirinya menyinggung sejumlah kemungkinan, seperti hijrahnya Ahok menjadi seorang muslim, dinikahi oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin, dan disaksikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Kalok beneran Pak Ahok mau nikah sama Puput Nastiti Devi yang beragama Islam, kemungkinan besar Pak Ahok masuk Islam dan menjadi Mu’allaf. Penghulu nikahnya KH Ma’ruf Amin dan yang jadi saksinya Presiden Jokowi serta Wapres Jusuf Kalla,” tulisnya.*