Banyak Yang Melirik, PKB NTT Butuh Kesamaan Visi-Misi

Banyak Yang Melirik, PKB NTT Butuh Kesamaan Visi-Misi

PKB NTT: kesamaan visi dan misi sangat dibutuhkan agar partai koalisi secara bersama dapat membangun NTT lima tahun ke depan. (Foto: Ist.)

KUPANG, Dawainusa.com – Menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Juni 2018, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTT sedikit ‘gede rasa’. Dilansir tribunews.com, Kamis, 16/11), Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB NTT, Alo Malo Ladi mengatakan partainya banyak yang melirik untuk koalisi.

“Sampai saat ini memang banyak parpol yang ajak kami untuk berkoalisi atau bergabung untuk mengusung paket bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT,” ungkap Alo Mali Ladi.

Hal yang sama diungkap Ketua Desk Pilkada DPW PKB NTT, Fransisko Andre Djemalu. “Memang sudah ada komunikasi dari parpol lain untuk tujuan berkoalisi. Kita harapkan para bakal calon atau figur yang lebih proaktif membangun koalisi,” kata Djemalu.

(Baca jugaPulang, Antara Bisik Ibu Pertiwi dan Sapa Saudara Senusa)

Partai yang didirikan oleh Gusdur itu, menurut Alo Ladi, mengusung atau mendukung calon yang direkomendasikan berdasarkan hasil fit and proper test, sebagai sebuah tahapan resmi dalam partai. Hari ini, mereka (PKB) menyelesaikan fit and proper test yang sudah dimulai dua hari yang lalu, Selasa (14/11).

Koalisi, PKB NTT Butuh Kesamaan Visi-Misi

Sebagaimana partai lain di NTT, dalam Pemilihan Gubernur pada Juni tahun depan, PKB harus berkoalisi mengingat perolehan kursi mereka di DPRD tidak cukup untuk mengusung paket calon sendiri.

Oleh karena itu, dalam menentukan arah koalisi, sebagaimana dikonfirmasi Alo Mali Ladi, PKB akan mempertimbangkan kesamaan visi dan misi.

“Banyak parpol yang ajak kami berkoalisi, namun PKB masih mengkaji lebih dalam arah koalisi. Kajian itu lebih pada kesamaan visi dan misi, ” ungkap putra kelahiran Loura itu.

(Baca jugaPilgub NTT, Kepada Siapa Hati Bu Mega Tertambat?)

Menurutnya, kesamaan visi dan misi sangat dibutuhkan agar partai koalisi secara bersama dapat membangun NTT lima tahun ke depan.

“Kita butuh ada kesamaan visi dan misi sehingga dalam berkoalisi nanti bisa secara bersama membangun NTT. Tentu berkoalisi juga untuk mengusung paket,” tandasnya.

Belum Ada Koalisi Permanen

Sebelumnya beredar kabar bahwa PKB telah berkoalisi dengan Partai Demokrat untuk mengusung pasangan Dr. Benny Kabur Harman-Benny Litelnoni.

(Baca jugaLangkah Politik BKH Dapat Dukungan Masyarakat Baranusa)

Ketika dikonfirmasi terkait hal itu, Sekretaris DPW PKB NTT tersebut menjawab diplomatis. “Banyak parpol yang mengajak kami. Bukan hanya Demokrat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, selain pasangan Benny K. Harman-Benny Litelnoni, pasangan lain yang juga sudah mendaftarkan diri ke PKB yaitu pasangan Beni Bosu-Mell Adoe (BBM).* (RSF)