Kisah Cinta Ruben Onsu dan Sarwendah yang Berawal dari Penolakan

Kisah Cinta Ruben Onsu dan Sarwendah yang Berawal dari Penolakan

RELATIONSHIP, dawainusa.com – Usia pernikahan pasangan selebriti Ruben Onsu dan Sarwedah memasuki tahun yang kelima pada Senin, (22/10). Sebagai bentuk cinta kepada sang istri, Ruben Onsu mengunggah sebuah pesan romantis yang ia tujukan ke Sarwendah di Instagram pribadinya @ruben_onsu.

Dalam unggahannya tersebut, Ruben Onsu mengungkapkan sosok Sarwendah di matanya. Ruben mengaku istrinya adalah sosok yang tak perlu lelah untuk menemaninya bahkan ia selalu dibuat kagum dengan istrinya sejak awal pernikahan.

Baca juga: Lagu ‘Karna Su Sayang’ Asal Maumere Bikin Via Valen Toreh Prestasi

Kehidupan pernikahan Ruben Onsu dan Sarwendah selalu mendapat sorotan dari media. Keluarga kecil mereka yang terdiri dari Ruben, Sarwendah, dan putri mereka, Thalia Putri Onsu bahkan mendapat julukan family goals dari para warganet karena kekompakan yang mereka tunjukkan.

Meskipun kerap menampakkan kebahagiaan di depan publik sejak awal menikah hingga sekarang, rupanya perjalanan cinta Ruben Onsu dan Sarwendah justru berawal dari sebuah penolakan. Seperti apa perjalanan cinta Ruben Onsu dan Sarwendah hingga akhirnya berakhir di pelaminan?

Ruben Onso dan Sarwendah

Ruben Onso dan Sarwendah & Anak – ist

Kisah Cinta Ruben Onsu dan Sarwendah

Berikut Dawai Nusa menyajikan kisah cinta Ruben Onsu dan Sarwendah.

Baca juga: Kisah Turis Asing yang Mengais Makanan dari Tong Sampah di Bali

1. Ruben Onsu Pernah Ditolak 3 Kali oleh Sarwendah

Tak banyak yang tahu, sebelum Ruben Onsu dan Sarwendah berpacaran, rupanya mantan personel girlband Cherrybelle ini sempat menolak cinta Ruben sebanyak 3 kali. Hal ini terungkap pada acara Brownis TransTV edisi 31 Desember 2017. “Itu gua tembak tiga kali ditolak,” kenang Ruben.

Tak putus semangat, Ruben Onsu kembali menyatakan cintanya kepada Sarwendah untuk keempat kalinya. Usaha Ruben rupanya tak sia-sia karena Sarwendah akhirnya luluh.

“Terus yang keempat gua telepon, “Lo mau enggak sama gua? Enggak usah buang waktu.” Nah, baru gua
keterima,” kenang Ruben Onsu.

2. Sering Cekcok sebelum Menikah

Setelah berpacaran selama 10 bulan, Ruben Onsu dan Sarwendah akhirnya mantap melanjutkan hubungan mereka di pelaminan. Namun menjelang hari bahagia mereka 5 tahun lalu, rupanya pasangan ini masih sering berselisih paham.

Ruben bahkan tak menyangkal menjelang pernikahannya banyak godaan yang dihadapinya. Apalagi jika terbawa emosi, sehingga kata putus pernah terucap dari pengisi acara Pesbukers ini.

“Banyak (godaan), kalau lagi berantem gua bilang putus tapi malemnya teleponan lagi jadinya ya begitu deh,” ungkap Ruben seperti dilansir Kompas.com pada 25 Juni 2013 lalu.

Ruben Onsu & Keluarga

Ruben Onsu & Keluarga – ist

3. Menikah di Bali

Ruben Onsu dan Sarwendah akhirnya menikah di Pulau Dewata, Bali pada 22 Oktober 2013. Rupanya tanggal tersebut sengaja dipilih karena bertepatan dengan hari ulang tahun mendiang ibunda Ruben Onsu.Pasangan pengantin ini memilih busana bernuansa putih di hari istimewa mereka tersebut.

4. Sarwendah Beberapa Kali Alami Keguguran

Setelah menikah, rupanya rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah sempat diterpa cobaan karena Sarwendah sempat mengalami keguguran hingga dua kali, yakni pada tahun 2013 dan 2014.

Dilansir Grid.ID dari laman TribunSeleb pada (15/1/2014), Ruben menuturkan salah satu faktor penyebab Sarwendah mengalami keguguran adalah karena tubuhnya yang terlalu kurus.

“Saat ini kondisi Wenda masih sangat lemah dan tubuh dia juga kurus untuk hamil,” kata Ruben. Akan tetapi Ruben Onsu tetap setia mendampingi sang istri hingga pulih.

5. Kehadiran Sang Buah Hati, Thalia Putri Onsu

Setelah melewati penantian yang tak sebentar, akhirnya Ruben Onsu dan Sarwendah dikarunia buah hati, Thalia Putri Onsu lahir pada 5 Juni 2015.

Ruben Onsu mengakui selama 5 tahun menjalani bahtera rumah tangga bukan berarti pernikahannya dengan Sarwendah bebas dari percekcokan, seperti yang ia tulis di unggahan Instagramnya pada Senin (22/10).

“Tepat hari ini usia pernikahan memasuki usia 5 tahun, kami pun sama seperti yang lain adanya percekcokan, perdebatan, tapi itu kami jadikan pembelajaran untuk kenal pasangan kita lebih jauh lagi,” tulis Ruben di kolom caption.

Namun ia menjadikan percekcokan tersebut sebagai pembelajaran dalam menjalani rumah tangga bersama Sarwendah. Ruben pun memberikan tipsnya agar percekcokan tidak mengganggu rumah tangga.

“Kami selalu membiasakan untuk tidak terlalu lama untuk tidak tegur-teguran. Dua jam enggak segera telepon-teleponan aja udah kayak ada yang hilang,” pungkas dia.*