Kejadian Aneh Sebelum Rumah Mardani Ali Sera Dibom Molotov

Kejadian Aneh Sebelum Rumah Mardani Ali Sera Dibom Molotov

Kediaman pribadi Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera diteror bom molotov. (Foto: Mardani Ali Sera - ist)

JAKARTA, dawainusa.com Kamis (19/7) pagi, kediaman pribadi Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera diteror bom molotov.

Penggagas 2019 ganti presiden itu membenarkan kejadian tersebut. Namun, Mardani mengaku saat kejadian, dia sedang berada di luar kota meninggalkan keluarganya di rumah.

“Iya betul ada teror, saya dikirimin foto,” kata Mardani seperti dilansir  CNNIndonesia.com.

Baca juga: Prediksi PKS Meleset, PKB Tetap Bertahan di Poros Petahana

Menurut Mardani, anak-anaknya mendengar suara benda jatuh pada dini hari. Mereka, kata Mardani, mengira itu buah mangga yang jatuh dan menimpa mobil.

“Lalu jam 05.30, yang bantuin kami Wa Engkos saat akan sapu halaman menemukan pecahan botol dan mencium bau bensin,” kata Mardani.

Dalam foto yang beredar, terdapat dua botol diduga bom molotov. Satu botol dalam kondisi pecah, satu botol lain masih dalam keadaan utuh.

Botol yang masih utuh itu sudah dimodifikasi sedemikian rupa menjadi serupa bom molotov. Di dalamnya terisi cairan diduga bensin dan ujungnya disumbat oleh kain penyulut.

Hal Aneh di Sekitar Rumahnya

Saksi mata teror di rumah Mardani, Eprada Sadyaga, menegaskan, keluarga Mardani tidak pernah ada masalah dengan tetangga. Menurutnya, hubungan dengan tetangga selama ini berjalan baik.

“Sama warga pak Mardani nggak ada masalah. Beliau bertetangga dengan baik,” ucapnya seperti dikutip Kiblat.net,  Kamis (19/07).

Baca juga: Ketika Kaus #2019GantiPresiden Menggembos Suara Duo DM

Namun sebelum kejadian tersebut, Prada melihat ada beberapa kejadian aneh dan mencurigakan. Beberapa orang yang tak dikenal menanyakan rumah Mardani.

“Sebelumnya ada orang yang mencurigakan nanya-nanya rumah pak Mardani. Kebetulan saya kan satpam di depan rumahnya,” terangnya.

Bahkan, saat hari Minggu lalu ada orang yang mondar-mandir di depan rumah Mardani sambil membawa kamera.

“Beberapa hari lalu, sekitar jam 11.00 WIB siang, saya juga melihat orang mondar-mandir. Tapi sambil bawa kamera,” tukasnya.

Saat ini, polisi sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di kediaman Mardani Ali Sera yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

“Sedang dilakukan olah TKP,” ujar Kapolres Bekasi Kombes Indarto kepada CNNIndonesia.com.

Meski demikian Indarto belum dapat banyak merinci apa saja yang telah ditemukan di lokasi kejadian. Olah TKP masih berlangsung hingga saat ini.*