Kecelakan Maut di Cipali, Begini Aksi Heroik Gubernur Anies

Kecelakan Maut di Cipali, Begini Aksi Heroik Gubernur Anies

JAKARTA, dawainusa.com – Insiden kecelakaan maut di jalan tol kembali terjadi. Kali ini peristiwa nahas itu terjadi pada Sabtu (6/10/2018) pagi tadi sekitar pukul 09.20 WIB. Kecelakaan terjadi di Km 136 jalan Tol Cipali.

Sebuah mobil jenis sedan menabrak bagian belakang truk hingga menyebabkan sedan tersebut terbakar. Akibat kejadian ini satu orang yakni pengendara sedan diketahui meninggal dunia. Sementara mobil rusak parah dan terbakar habis.

Baca juga: Sejumlah Fakta Kasus Siswi SMP di Pekanbaru Sayat Tangan Sendiri

Kecelakan Maut di Cipali

Kecelakan Maut di Cipali – ist

Kronologi Kejadian

Berdasarkan keterangan Humas Pemprov DKI, peristiwa nahas itu terjadi saat iring-iringan rombongan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah melintas saat dalam perjalanan kembali ke Jakarta.

Anies Baswedan yang dikawal mobil patroli pengawalan (patwal) saat itu berada beberapa puluh meter di belakang mobil yang terlibat kecelakaan.

Mengetahui ada mobil kecelakaan hingga terbakar, mobil patwal Gubernur Anies Baswedan langsung tancap gas menerobos maju ke lokasi kejadian.

Baca juga: 4 Kisah Orang yang Mendapat Keajaiban di Tengah Gempa Palu

Para petugas patwal segera bergegas dan berusaha membantu mengeluarkan korban dari dalam mobil yang mulai terbakar.

Setelah beberapa saat, korban akhirnya berhasil dikeluarkan dari dalam mobil. Api yang membakar mobil semakin membesar hingga menghanguskan seluruh badan mobil sedan tersebut.

Tidak lama kemudian ambulans dari pengelola tol pun tiba, begitu juga dengan polisi dan pemadam kebakaran. Namun sayang, meski berhasil dikeluarkan dari dalam mobil yang terbakar, korban meninggal dunia.

Jenazah korban kemudian dibawa menggunakan ambulans pengelola tol ke RSUD Subang. Petugas ambulans memberitahu bahwa dari info di SIM, korban merupakan warga Jakarta dan menyetir sendirian.

Gubernur Anies Baswedan kemudian menginstruksikan jajarannya agar mendatangi rumah keluarga korban. Karena tidak ada nomor telepon yang diketahui, Anies kemudian menyusul ke RSUD Subang untuk ikut mengurus jenazah dan memberikan jaminan yang diperlukan agar jenazah bisa segera diantar kembali ke rumahnya di Jakarta.

Anies yang ikut mengurus jenazah di RSUD Subang ikut didampingi Herdi Effendi selaku Wakil Dirut RSUD Subang. Para petugas rumah sakit dengan cepat menyiapkan ambulans untuk membawa jenazah korban ke Jakarta.*