Kata Para Ahli Soal Hubungan Cinta Tanpa Kepercayaan

Kata Para Ahli Soal Hubungan Cinta Tanpa Kepercayaan

Ketika Anda memikirkan hubungan cinta yang baik dan sehat, ada dua aspek yang cukup penting yang harus diperhatikan yakni, cinta dan kepercayaan. (Foto: Ilustrasi pasangan romantis - Vamale)

RELASI, dawainusa.com Ketika Anda memikirkan hubungan cinta yang baik dan sehat, ada dua aspek yang cukup penting yang harus diperhatikan yakni, cinta dan kepercayaan. Jika Anda kehilangan salah satunya, hubungan tersebut bisa saja gagal atau setidaknya cukup menyedihkan.

Apakah hal itu benar? Bisakah hubungan cinta Anda berhasil hanya dengan satu aspek saja? Jika Anda harus memilih satu, apakah kepercayaan lebih penting daripada cinta dalam suatu hubungan? Atau sebaliknya?

Jawabannya jelas, yakni kepercayaan. Alasan kepercayaan lebih penting adalah bahwa perasaan cinta bisa berubah, dan seiring waktu cinta bisa surut dan mengalir kembali, tetapi kepercayaan adalah fondasi yang memungkinkan untuk mengatasi segala perubahan.

Baca juga: 10 Tips Jitu Hadapi Ipar yang Keras Kepala

Namun menurut para ahli, kehilangan kepercayaan itu seperti racun bagi hubungan yang membunuh rasa cinta sedikit demi sedikit.

Ilustrasi Pasangan romantis

Ilustrasi Pasangan romantis (Foto: Loop)

Hubungan Cinta Bisa Jadi Egois Tanpa Kepercayaan

Bermodalkan rasa cinta sama sekali tidak cukup jika Anda menjalin sebuah hubungan, tapi harus diiringi dengan kepercayaan. Kepercayaan melibatkan kemampuan untuk memikirkan kebutuhan orang lain dan membuat pilihan dengan menghormati pandangan pasangan tanpa menuruti ego sendiri.

 Ilusatrasi Grid ID

Ilusatrasi pasangan yang selalu romantis (Foto: Grid ID)

Ya, cinta bisa menjadi egois ketika tidak didasari dengan kepercayaan. Cinta itu kuat dan mudah terperangkap dalam ke titik di mana Anda lupa untuk sepenuhnya memperhitungkan perasaan pasangan Anda karena Anda begitu memikirkan diri sendiri. Sangatlah wajar jika perasaan cinta bisa naik turun seiring waktu berjalan.

Cinta Tak Punya Fondasi Kokoh tanpa Kepercayaan

Setiap hubungan cinta pasti pernah merasakan titik di mana cinta mulai berkurang. Namun hal ini berbeda dengan kepercayaan yang akan selalu konsisten dan merupakan fondasi untuk hubungan yang kokoh. Ketika dua orang saling percaya, pasang surut perasaan sayang tidak akan menjadi kendala karena Anda yakin akan kekuatan hubungan.

ILUSTRASI Vamale

Ilustrasi sejoli yang romantis (Foto: Vamale)

Pakar kencan online Julie Spira setuju dengan hal ini. Ia mengatakan, “Dengan kepercayaan, pasangan dapat jatuh cinta dan saling jatuh cinta selama hubungan mereka. Tidaklah aneh melihat pasangan putus dan kembali bersama lagi.”

Rasa Cinta akan Mati Tanpa Kepercayaan

Salah satu alasan bahwa kepercayaan sangat penting dalam suatu hubungan cinta adalah karena ketika Anda memilikinya, hal itu menciptakan kesempatan bagi cinta untuk terus tumbuh.

Ilustrasi

Ilustrasi kekasih romantis (Foto: Vamale)

Sedangkan ketika kepercayaan tidak ada, Anda perlahan-lahan menjauh dari cinta hingga hubungan tidak bisa dilanjutkan. Setelah kepercayaan itu hilang, hubungan akan kandas.*