GALERI, dawainusa.com Kehadiran Betrand Peto di keluarga Onsu telah memberi warna baru. Aktifitas keluarga mereka pun tak pernah luput dari pantauan publik.

Kini, hampir setahun sudah Betrand Peto menjalani hidup sebagai anak angkat Ruben Onsu dan Sarwendah.

Betrand terlihat semakin akrab dan dekat dengan semua anggota keluarga mulai dari Ruben Onsu, Sarwendah, hingga Thalia dan Thania.

Di tengah keakraban mereka yang selalu diekspose, Betrand sempat menjadi pergunjingan warganet. Ia dihujat karena tindakannya menunjukkan kedekatan dengan Sarwendah yang dinilai berlebihan.

Sebagai orangtua, Ruben dan Wenda pun menyayangkan kejadian itu. Menurut mereka, apa yang dilakukan adalah hal wajar yang terjadi antara orang tua dan anak.

Baru-baru ini, Betrand kembali menjadi perhatian warganet karena ucapannya terkait rencana Sarwendah untuk punya anak lagi. Betrand menunjukkan sikap yang dinilai posesif.

Tak perbolehkan Wenda punya anak lagi

Dalam sebuah wawancara dengan salah presenter Metro TV, Sarwendah mendapat pertanyaan seputar niat untuk memiliki anak lagi.

Keluarga Onsu - ist
Keluarga Onsu – ist

Belum sempat menjawab pertanyaan tersebut, Sarwendah sudah disela oleh anak angkatnya, Betrand Peto. Anak laki-laki asal Nusa Tenggara Timur itu tak memperbolehkan Wenda untuk punya anak lagi.

Sudah punya anak tiga, mau nambah lagi nggak?” tanya Robert Harianto sebagai presenter Perspektif Youtube Metro TV.

“Nggak, nggak boleh,” celetuk Betrand Peto.

Ungkap alasan tak perbolehkan Wenda punya anak lagi

Betrand Peto menyebutkan alasannya tak memperbolehkan Wenda memiliki anak lagi. Ia mengatakan bahwa dengan adanya anak ketiga yang dilahirkan Wenda, ia khawatir bundanya tersebut bisa kerepotan.

Betrand & Sarwendah - ist
Betrand & Sarwendah – ist

Robert, selaku pembawa acara pun menanyakan apakah Betrand Peto sedang bersikap posesif pada bundanya itu.

“Kakak posesif ya?” tanya Robert Harianto.

“Kalau dedek anak ketiganya bunda nangis, nanti yang satunya nangis juga. Nanti bunda gimana dong,” ujar Betrand Peto.

Sarwendah pengen punya anak lagi, khawatir tak bisa ikut merawat bayi

Ketika diminta oleh Robert untuk membantu bundanya merawat bayi yang kelak akan dilahirkan, Betrand Peto justru kebingungan.

Betrand & Sarwendah
Betrand & Sarwendah – ist

Ia mengaku bingung harus bagaimana jika nanti adik bayinya menangis. Betrand juge memikirkan Thalia yang ia anggap belum cukup dewasa dan mampu untuk merawat atau menggendong adik bayi ketika menangis.

“Kan kakak udah dewasa, ikut bunda urus dong,” tambah Robert Harianto.

“Kalau adeknya nangis, nanti i kasih ke siapa, kalau ke Thalia terus jatuh pas gendong juga gimana,” ungkapnya.

Sarwendah Pengen Punya Anak Lagi, Betrand posesif

Mendengar perkataan Betrand Peto tersebut, Robert Harianto lantas menyampaikan tanggapannya.

Menurutnya, Betrand sudah menunjukkan sikap sebagai seorang kakak pertama. Ia juga menyebut betrand mengkhawatirkan banyak hal dan juga bersifat posesif.

“Kakak banyak khawatir ya, intinya kakak posesif ini,” ujar presenter Metro Tv tersebut.

Betrand dan Sarwendah
Betrand dan Sarwendah – ist

Betrand Peto memang dikenal sangat dekat dengan Sarwendah. Hubungan keduanya pun sudah menyerupai hubungan antara ibu dan anak kandung.

Sayangnya, kedekatan mereka berdua sering dikritik oleh warganet karena dianggap berlebihan. Para warganet juga mengkhawatirkan tindakan Betrand Peto terhadap Sarwendah karena Betrand sudah menginjak usia remaja dan masa puber.*