Kapolres Soal Video Penganiayaan yang Dilakukan Rensi Ambang

Kapolres Soal Video Penganiayaan yang Dilakukan Rensi Ambang

RUTENG, dawainusa.com Polres Manggarai akan menelusuri kasus dugaan penganiayaan terhadap Melkior Marseden Sehamu (27) yang videonya viral di media sosial.

“Polres akan selidiki terkait Video tersebut,” ungkap Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK kepada dawainusa, Minggu (26/8).

Menurutnya, kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Rensi Ambang itu masuk dalam delik aduan. Ia mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan dari korban yang merasa dirugikan dalam video tersebut.

Baca juga: Sejumlah Deklarasi Oposisi Ditolak, Rezim Jokowi Paling Demokratis

“Kalo dilihat kejadian tersebut, masuk dalam delik aduan. Sampai saat ini belum ada laporan dari orang yang merasa dirugikan di video tersebut,” ungkapnya.

Video Dugaan Penganiayaan Beredar Viral

Sebelumnya, beredar video dugaan penganiayaan yang dilakukan Rensi Ambang, salah satu penyanyi lokal  asal Manggarai. Aksi yang terjadi pada Kamis (23/8) tersebut disiarkan langsung melalui facebook.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi tersebut dilakukan di Waso, Ruteng, tempat kediaman Rensi Ambang. Dalam video berdurasi 11 menit 18 detik itu, terlihat Melkior sedang duduk di sebuah kursi untuk mengklarifikasi perbuatanya.

Baca juga: Zulkifli Hasan: Melarang Deklarasi Ganti Presiden Tidak Sesuai Demokrasi

Sementara Rensi Ambang berada dalam posisi berdiri sambil memaksa Melkior bicara dan disiarkan langsung lewat facebook. Terlihat juga beberapa kali Rensi Ambang melayangkan pukulan ke wajah Melkior. Melkior hanya terdiam tanpa ada balasan.

Rensi terus memaksa Melkior untuk bicara dan meminta maaf ke publik dan menjelaskan secara detil identitasnya. Melkior akhirnya bicara dalam bahasa daerah setempat dan disiarkan langsung melalui akun facebook Chantika Alva Ambang.

“Manusia ini terlalu berani ssdah diterangkan oleh saya punya istri bahwa saya istrinya Rensi Ambang. Memangnya Rensi Ambang itu siapa. Padahal saya punya istri dan kami semua takut dibilang sombong,” ungkap Rensi.

Penggalan Percakapan Melkior dan Istri Rensi Ambang

Dalam screeshot masengger yang beredar, Melkior dan istri Rensi Ambang terlibat percakapan. Berikut potongan percakapannya:

Istri RA: Yang ganteng siapa nana, Rensi Ambang Ko ite?

Melkior: gak tau.

Istri RA: gak takut ganggu istri orang nana?

Melkior: Bukan ganggu, tapi hanya bercanda kok. Tapi kalau benar juga gak apa2, heheheh.

Istri RA: yo, saya kasih tahu suami saya?

Melkior: kasi tahu apa, kan cuman bercanda.*