Dawainusa.com Pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTT, mengumumkan kabar gembira bagi masyarakat NTT, dimana terdapat pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere mengkonfirmasi, sesuai hasil pemeriksaan swab di Laboraturium RSUD W.Z. Johannes Kupang, terdapat 4 dari 8 orang pasien covid-19 asal cluster Sukabumi dinyatakan sembuh.

Baca juga: Potensi Penularan Virus Corona di Kota Kupang, NTT Sangat Tinggi

“Sebagaimana kita ketahui bahwa dari 8 yang positif covid-19, hasil pemeriksaan sampel swab 4-nya negatif,” kata Dominikus di Kupang, Sabtu (9/5/2020).

Kabar Gembira, 4 Pasien Covid-19 NTT Dinyatakan Sembuh
Ilustrasi pemeriksaan swab – ist

Jalani Pemeriksaan Swab Ketiga

Meski demikian kata Dominikus, keempat orang tersebut masih harus menjalani pemeriksaan swab ketiga kalinya, guna memastikan mereka benar-benar sembuh.

“Untuk keempat saudara kita yang 4 tersebut kita akan ambil lagi pengambilan swab yang berikutnya,” ungkap Dominikus.

Baca juga: Jokowi Tetapkan 13 Kabupaten di NTT Masuk Kategori Daerah Tertinggal

Dari hasil pemeriksaan 24 sampel swab juga, terdapat 1 orang dari cluster Sukabumi dinyatakan positif covid-19. Dengan demikian saat ini sudah ada 13 pasien covis-19 NTT. 5 orang diantaranya dinyatakan sembuh.

Ia juga menjelaskan, semua pasien positif covid-19 klaster Sukabumi dalam keadaan stabil dan sedang diberikan pengobatan sesuai standar pengobatan covid-19.

“Semua kondisinya stabil. Sekarang sedang diberikan pengobatan sesuai dengan standar pengobatan covid-19,” katanya.*