Dawainusa.com Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Kesehatan NTT kembali melaporkan perkembangan kasus Covid-19 di daerah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere mengatakan, ada 14 pasien positif covid-19 di provinsi berbasis kepulauan itu dinyatakan sembuh.

“Dari 92 yang positif yang sembuh 14, yang dirawat 77, satu meninggal, ” ungkap dr. Domi kepada wartawan di kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Sabtu (30/05/2020).

Baca juga: Menteri Pertanian RI Serahkan 43 Unit Tracktor untuk Pemda NTT

Ia mengungkapkan, di Kota Kupang terdapat 24 kasus positif Covid-19 namun ada 1 dari klaster Sukabumi dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk Kembali ke rumah.

“Total yang sembuh di Kota Kupang menjadi 10 orang dan masih dirawat 13 pasien dan 1 meninggal dunia,” katanya.

Ambil Specimen Swab di Daratan Sumba

Pada kesempatan itu juga, dr. Domi mengatakan bahwa hari ini pesawat yang dicarter oleh Pemerintah Provinsi NTT terbang ke Waingapu untuk mengambil sepecimen swab untuk seluruh daratan Sumba yang jumlahnya sudah lebih dari 100 sampel.

“Demikian juga di Manggarai Barat untuk seluruh Manggarai Raya, dan informasi terakhir tadi pesawat sudah di Ende untuk mengambil sampel swab dari daratan Flores Tengah, dan Timur,” pungkasnya.

Ia melaporkan jumlah kasus positif covid-19 di Nusa Tenggara Timur yakni,
Kota Kupang 25 kasus, TTS 4 , Rote Ndao 2, Ende 6, Sikka 27, Flotim 2, Mabar 14, Manggarai 1, Nagekeo 3, dan Sumba Timur 8.*