Istrinya Digoda Lewat Facebook, Musisi Flores Ini Hajar Pelaku

Istrinya Digoda Lewat Facebook, Musisi Flores Ini Hajar Pelaku

VIDEO, dawainusa.com – Sebuah video berdurasi 11 menit 18 detik beredar luas dan ramai dipercakapkan warganet sejak Minggu (26/8) pagi. Viralnya video tersebut tak lepas dari aksi Rensi Ambang, musisi dan pelantun lagu-lagu daerah Manggarai-Flores, yang melakukan pemukulan terhadap Melkior Marseden Sehamu (27).

Dalam video yang diketahui direkam pada Kamis (23/8) itu ditayangkan bagaimana Rensi Ambang dan anaknya mengadili Melkior atas tuduhan menggoda istri musisi Flores tersebut melalui chatingan media sosial facebook.

Selain memarahi Melkior dengan kata-kata kasar, Rensi Ambang juga sesekali melayangkan pukulan ke wajah Melkior. Anak sang musisi juga terlihat mendukung tindakan sang ayah dengan ikut memarahi dan melayangkan pukulan ke wajah Melkior.

Baca jugaKapolres Soal Video Penganiayaan yang Dilakukan Rensi Ambang

Ungkapan pelampiasan kekesalan sang anak dalam bahasa daerah “Tama Laos” yang diucapkannya sebelum memukul Melkior bahkan ikut menjadi viral dibahas warganet.

Ini Klarifikasi Rensi Ambang

Kemarahan sang musisi Flores dan anaknya yang terungkap dalam video tersebut berawal dari isi chatingan Melkior dengan istri Rensi Ambang. Melkior diduga menggoda istri Rensi untuk melakukan tindakan perselingkuhan.

Perlakuan Rensi Ambang dan anaknya terhadap Melkior menuai pro dan kontra di kalangan warganet. Di satu pihak, ada kelompok yang mendukung tindakan sang musisi Flores yang ‘menghukum’ lelaki penggoda istrinya. Di pihak lain, ada kelompok yang tidak setuju dengan cara yang dilakukan Rensi yakni dengan menghukum lalu memvidiokan peristiwa tersebut.

Pasca viralnya video pemukulan tersebut di kalangan warganet, Rensi Ambang lantas memberi klarifikasi.

“Ia betul bahwa di dalam video itu adalah saya dan saya sedang melakukan pembinaan terhadap pelaku yang telah mengganggu rumah tangga saya lewat akun sosial,” ungkap Rensi seperti dilansir RadarNTT.com.

Baca juga5 Zodiak yang Dijuluki Pandai Selingkuh dan Tak Pernah Ketahuan

Rensi mengamini bahwa tindakan tersebut merupakan ekspresi yang wajar atas tindakan Melkior yang dianggapnya telah menggoda istrinya.

“Sebagai manusia biasa wajar ketika saya marah, siapapun jika istrinya di ajak selingkuh sama orang lain pasti ada reaksi spontanitas, tindakannya terlalu berlebihan,” tegas musisi Flores tersebut

Namun, ia mengakui bahwa dirinya tidak berniat untuk menyebarluaskan videonya. Semula Rensi hanya bermaksud memvideokan peristiwa tersebut untuk menunjukkan kepada fansnya bahwa sang pelaku telah dibina.

“Kebetulan fans saya marah atas kelakun dia, maka saya di minta untuk divideokan agar mereka tau bahwa pelakunya sudah di bina, namun entah kenapa video itu di viralkan, yang jelas video itu tidak bermaksud untuk menunjukan kesombongan saya dan konsumsi publik,” tutur Rensi.

Polres Manggarai Akan Telusuri Video Sang Musisi Flores

Menanggapi pro dan kontra di tengah masyarakat terkait video tersebut, Kapolres Amnggarai AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK mengaku akan menelusuri kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Rensi Ambang terhadap Melkior.

“Polres akan selidiki terkait Video tersebut,” ungkapnya saat dikonfirmasi dawainusa, Minggu (26/8).

Baca jugaDeretan Musisi Jenius yang Mengalami Gangguan Jiwa Akut

Menurut Lapian, dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh musisi Flores itu masuk dalam delik aduan. Namun, hingga saat ini belum ada laporan dari korban yang merasa dirugikan dalam video tersebut.

“Kalo dilihat kejadian tersebut, masuk dalam delik aduan. Sampai saat ini belum ada laporan dari orang yang merasa dirugikan di video tersebut,” ungkapnya.*