Intip Doa-doa Lawan Politik Prabowo Subianto di Hari Jadinya

Intip Doa-doa Lawan Politik Prabowo Subianto di Hari Jadinya

JAKARTA, dawainusa.com – Pada 17 Oktober lalu, Calon Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto merayakan hari jadinya yang ke-67. Sebagai ungkapan rasa hormat atas perayaan hari jadinya tersebut, berbagai ucapan dan doa pun mengalir dari berbagai pihak.

Salah satu orang memberikan ucapan untuk perayaan hari jadi Ketua Umum Partai Gerindra tersebut ialah Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo atau Jokowi. Ucapan  itu disampaikan oleh Jokowi melalui akun Instagram pribadinya @jokowi.

Baca juga: Intip Beberapa Pejabat yang Pernah Dimarahi Presiden Jokowi

“Saya menyampaikan selamat kepada sahabat saya Bapak Prabowo Subianto, yang merayakan ulang tahun yang ke-67 pada hari ini,” tulis Jokowi, Rabu (17/10).

Ucapan itu tidak hanya datang dari Jokowi saja. Banyak lawan politik Prabowo juga turut memberikan ucapan yang sama kepada dirinya.

Sejumlah Lawan Politik Prabowo Subianto yang Berikan Ucapkan Salam Hari Jadi Kepada Dirinya

Berikut merupakan sejumlah lawan politik Prabowo Subianto yang memberikan ucapan salam hari jadi kepada dirinya.

Baca juga: Intip 5 Cuitan Kocak Admin BMKG yang Bikin Nitizan Ngakak

1. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Salah satu pihak yang memberikan ucapan di hari jadi Prabowo Subianto ialah Gebernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Gubernur yang biasa dipanggil Kang Emil tersebut memberikan doa untuk Prabowo melalui Instagramnya @ridwankamil.

Dalam postingan di akun Instagramnya tersebut, ia mendoakan Prabowo agar selalu sehat dan selamat untuk dunia akhirat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil – ist

“Selamat Ulang Tahun untuk Bapak Prabowo Subianto, Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan lahir batin dan keselamatan dunia akherat kepada beliau. Aamiin,” tulis Emil.

2. Wakil Ketua TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding

Selain Kang Emil, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding juga memberikan doa untuk Prabowo. Dalam doanya tersebut, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap agar Prabowo bisa lebih matang dalam mengambil setiap kebijakan penting.

Wakil Ketua TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding

Wakil Ketua TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding – ist

“Saya ingin sampaikan selamat ulang tahun kepada Pak Prabowo, semoga Pak Prabowo panjang umur, sehat dan juga beliau semakin matang dalam mengambil kebijakan-kebijakan penting,” kata Karding.

Selain itu, ia menerangkan, dengan ucapan tersebut, dirinya hendak menegaskan bahwa antara pihaknya dengan Prabowo selalu ada persahabatan yang terjalin cukup erat. “Itu jadi ucapan saya sebagai bagian dari pada persahabatan kami dengan beliau,” kata dia.

3. Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily

Ucapan lainnya juga datang dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. Dalam ucapannya itu, ia menyampaikan doa dan harapan kepada Prabowo agar tetap sehat dan umur panjang.

“Tentu kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pak Prabowo Subianto. Semoga beliau panjang umur, diberi kesehatan lahir dan batin, dan selalu ada dalam lindungan Allah SWT,” tulis Ace.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily – ist

Tidak hanya mengatakan demikian, ia juga menyebut Prabowo ialah seorang oposisi yang baik. Selama ini, demikian Ace, segala kritikan yang disampaikan oleh Prabowo kepada Pemerintahan Jokowi sudah sangat konstruktif.

4. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Ucapan kepada Prabowo juga datang dari Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Dalam ucapannya itu, ia menyampaikan doa kepada Prabowo agar selalu sehat dan diberikan kekuatan baik secara jasmani maupun secara rohani.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto – ist

“Selalu memiliki kekuatan lahir dan batin. Dan Apa pun pak Prabowo adalah tokoh kita bersama, bersama dengan Pak Jokowi,” ujar Hasto.

Tidak hanya itu, ia juga berharap agar Prabowo terus mengabdikan dirinya kepada negara. “Kita berharap dengan bertambahnya usia, juga akan bertambah dedikasinya bagi bangsa dan negara.” kata dia.*