Inilah Pesan-pesan Terakhir Jonghyun SHINee Sebelum Meninggal

Inilah Pesan-pesan Terakhir Jonghyun SHINee Sebelum Meninggal

Kim Jonghyun, salah personel Shinee dikabarkan meninggal dunia pada Senin (18/12). Pesan terkhir Jonghyun diketahui lewat kakaknya. (Foto: Jonghyun - ist)

SLEBRITI, dawainusa.com Kim Jonghyun, salah personel Shinee dikabarkan meninggal dunia pada Senin (18/12). Polisi mengungkapkan bahwa kematian Jonghyun  shinee diduga karena bunuh diri.

Penyanyi 28 tahun ini ditemukan tak sadarkan diri di apartemennya di Cheongdam-dong, Seoul. Kejadian tersebut diketahui setelah kakak Jonghyun melapor ke panggilan gawat darurat.

Jonghyun sempat dibawa ke rumah sakit namun tak bisa tertolong dan akhirnya meninggal. Sebelum meninggal, ia sempat mengirim pesan teks ke kakaknya.

Baca juga: Jokowi, Dari Cerita ‘Ngerjain’ Paspampres Hingga Ekspor Peti Mati

“Biarkan saya pergi. Katakan kalau saya sudah melakukan yang terbaik, salam perpisahan terakhir,” tulis Jonghyun pada sang kakak dikutip dari Yonhap.

Menurut sang kakak, pesan yang dikirim adiknya itu adalah ungkapan perpisahan sebelum Jonghyun shinee melakukan upaya bunuh diri.

Meski demikian, pihak kepolisian setempat masih akan melakukan investigasi terkait kematian Jonghyun dalam dugaan bunuh diri.

Berita kematian Jonghyun pun langsung menyebar di sosial media. Tak cuma itu, tagar #Jonghyun dan #Shinee pun menjadi topik yang paling banyak dibicarakan di dunia maya seluruh dunia

Tentang SHINee

Shinee adalah boy band Korea Selatan yang beraliran R&B kontemporer yang dibentuk SM Entertainment pada tahun 2008. Personil Shinee terdiri dari Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin. Shinee sangat populer di kalangan generasi muda, apalagi dengan gaya berbusana mereka.

Kostum yang dikenakan Shinee dirancang desainer Ha Sang Baek, sepatu kets hingga mata kaki, jins ketat, dan baju hangat berwarna-warni. Kalangan pelajar meniru gaya berpakaian Shinee yang disebut media massa sebagai tren Shinee.

Baca juga: Soal Remisi Natal, Ini Curhatan Ahok yang Bikin Sedih

Pada akhir Mei 2008, media massa mulai memberitakan tentang adanya grup baru dari SM Entertainment yang diberi nama Shinee.

Setelah dirilis 23 Mei 2008, album mini pertama Shinee Replay masuk ke urutan nomor 10 tangga lagu Korea sebelum terhenti di urutan nomor delapan. Album mini Replay terjual 17.957 kopi pada paruh pertama tahun 2008.

Sejak debut, Shinee telah merilis sembilan album studio, lima berbahasa Korea dan empat berbahasa Jepang, lima album mini, tiga album live dan beberapa singel Jepang serta remake bahasa Jepang dari lagu berbahasa Korea mereka.

Shinee juga telah meraih banyak penghargaan, menggelar empat tur konser dan membintangi acara realitas mereka sendiri. Shinee dianggap sebagai ikon fesyen setelah menciptakan gaya berbusana Tren Shinee. Mereka juga dikenal dengan gerakan tari mereka yang kompak dan rumit.* (AT)