Ini yang Dibahas PMKRI Cabang Jakarta Pusat dengan Pemprov DKI

Ini yang Dibahas PMKRI Cabang Jakarta Pusat dengan Pemprov DKI

JAKARTA, dawainusa.com – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Jakarta Pusat Sanctus Robertus Bellarminus melakukan audiensi dengan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (7/11).

Dalam audiensi tersebut, Ketua Presidium PMKRI Cabang Jakarta Pusat Ignatius Pati Ola menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah DKI Jakarta karena telah menghibahkan dana sebesar Rp1,4 Miliar bagi kontingen DKI Jakarta yang berlaga di Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) di Ambon pada 27 Oktober sampai 2 November lalu.

Pati Ola menilai, apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut merupakan wujud kepedulian dan perhatian mereka terhadap Gereja Katolik dan kehidupan umat di dalamnya.

Baca juga: PP PMKRI Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Palu

“Kami mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Bapak Anies Baswedan. Hal ini merupakan bentuk kepedulian beliau selaku Gubernur DKI Jakarta terhadap kehidupan menggereja umat Katolik,” kata Pati Ola di Jakarta.

PMKRI Cabang Jakarta Pusat sendiri, demikian Pati Ola menegaskan, akan selalu bersedia dan berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam hal membangun kehidupan berbangsa dan bernegara, secara khusus terhadap pihak-pihak yang membutuhkan perhatian khusus.

“Kedepannya, PMKRI Jakarta Pusat akan membangun kerja sama bersama Pemprov DKI dalam hal advokasi pemukiman kumuh, melakukan kegiatan penghijauan dan lain sebagainya di daerah DKI Jakarta khususnya,” kata Pati Ola.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Program PMKRI Cabang Jakarta Pusat

Sementara itu, Gubernur Anies Baswedan sangat mendukung komitmen yang diberikan oleh PMKRI Cabang Jakarta Pusat tersebut. Ia mengaku bersedia membantu segala bentuk kegiatan orang muda, apalagi ketika hal itu mempunyai kontribusi yang positif dan produktif bagi kehidupan bangsa dan negara.

Kepada pihak PMKRI Cabang Jakarta Pusat, Anies Baswedan meminta untuk tetap menjadi pelopor dan penjaga persatuan dan kesatuan bagi bangsa dan negara ini. PMKRI Cabang Jakarta Pusat, demikian Anies, mesti mampu menjadi subjek perubahan yang baik dan berkualitas di tengah masyarakat.

Baca juga: PP PMKRI Soal Sekolah Minggu Masuk RUU Pesantren

“Menjadi pemuda harus mengedepankan rasa persatuan antar sesama, khususnya sesama pemuda dan sesama masyarakat di seluruh Indonesia,” kata Anies Baswedan.

Adapun pada November ini, PMKRI Cabang Jakarta Pusat akan merayakan Dies Natalies yang ke-90 tahun. Terkait hal ini, Anies Baswedan juga memberikan ucapan selamat merayakan hari jadi kepada PMKRI Cabang Jakarta Pusat.

Ia berharap, semoga di usia yang baru ini, PMKRI Cabang Jakarta Pusat selalu dan dapat menjadi wahana untuk pengembangan diri para anak muda secara khusus bagi pemuda Katolik. Dengan demikian, mereka bisa menjadi pribadi yang berguna bagi orang lain dan bagi bangsa dan negara.*

COMMENTS