Dawainusa.com – Konten terkait wawancara Anji dengan Hadi Pranoto baru-baru ini sempat viral dan berujung laporan polisi.

Wawancara tersebut menuai kontroversi lantaran sang vokalis membahas soal obat covid-19 buatan Hadi Pranoto dan diduga hal tersebut tidak benar.

Vokalis Driv itu pun akhirnya mengungkap alasan dari pembuatan konten tersebut setelah diperiksa Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Polda Metro Jaya pada Senin (10/8/2020).

Baca jugaKisah Ibu Kandung Nikah dengan Ayah Mertua Viral, Begini Penjelasan Ustaz Syam

Alasan Anji

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, musisi Anji akhirnya menjadi sorotan publik terkait konten wawancaranya dengan Hadi Pranoto.

Anji pun mengungkapkan awal mula dirinya ingin membuat konten tersebut dengan Hadi Pranoto.

“Gini sih ya, seperti yang saya sebutkan di klarifikasi gitu bahwa sebelum saya melakukan interview di sana, itu memang sudah ada beberapa media melakukan interview di sana,” papar Anji dikutip dari TribunNews, Selasa (11/8/2020).

“Saya mendengarkan materinya, bahkan di tanggal 29 Juli itu materi interview itu sudah ditayangkan oleh medianya. Lalu saya melihat, saya juga mencari di Google dan saya tanyakan juga,” sambungnya.

Anji
Foto Instagram/duniamanji

Baca jugaViral Kisah Kakek Min, Pejuang Kemerdekaan yang Kini Jual Mainan di Pinggir Jalan

Niat baik mantan vokalis band Drive itu menyebarkan kabar baik kepada publik. Tapi ia malah tersandung kasus tersebut.

“Maksudnya gini, saya merasa materi wawancara itu yang ada di sana siang hari itu, ini bermanfaat untuk dibagikan, memberikan harapan buat saya.”

“Plus karena di situ tidak ada jual beli, jadi buat saya enggak ada keuntungan baik buat pak Hadi Pranoto mau pun buat saya,” ucapnya.

“Dan akhirnya saya melakukan wawancara itu karena saya melihat kita semua sudah jenuh, kita semua sudah lelah dengan pandemi ini. Lalu tiba-tiba ada harapan buat saya, ini adalah kebaikan untuk dibagikan,” lanjutnya.

Kendati demikian, vokalis Drive itu menerima semua hal yang terjadi sekarang.

“Tapi saya tidak menyangka sih bahwa impact-nya seperti ini. Well, ya sudah saya hadapi saja,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid melaporkan Hadi Pranoto dan Anji ke Polda Metro Jaya, Senin (3/8/2020) malam.

Laporan ini ada lantaran Hadi yang mengaku telah menemukan obat covid-19 dalam wawancara di akun YouTube milik Anji.*