Indra Kenz Akhirnya Minta Maaf dan Mengaku Tidak Berniat Menipu

Indra Kenz Akhirnya Minta Maaf dan Mengaku Tidak Berniat Menipu
Foto: Dawainusa.com - Web/@cnnindonesia

Dawainusa.com – Setelah sekian lama ditahan di Bareskrim Polri, Indra Kenz akhir dihadirkan polisi dalam sebuah jumpa pers pada Jumat (25/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, pemilik nama lengkap Indra Kesuma itu diperkenalkan sebagai tersangka kasus investasi bodong berkedok trading binary option.

Baca: Jadi Lesbian, Chika Kinsky Ternyata Mantan Adipati Dolken

Setelah sekian lama ditahan di Bareskrim Polri, Indra Kenz akhir dihadirkan polisi dalam sebuah jumpa pers pada Jumat (25/3/2022).

Dengan mengenakan pakaian tahanan berwarna orange, Indra Kenz tampak tampil beda dengan rambut yang sudah dicukur.

Indra Kenz Minta Maaf

Pria berjuluk Crazy Rich Medan itu tertunduk menghadap belakang selama sesi konferensi pers.

Setelahnya, Indra Kenz dengan lantang menyampaikan permintaan maaf atas kegiatannya di platform Binomo.

“Saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pengenal dunia trading,” ujarnya.

Baca: Nikah 10 Tahun, Olla Ramlan Gugat Cerai Aufar Hutapea

Namun dalam kesempatan yang sama, Indra Kenz juga menegaskan dirinya tidak bermaksud menipu orang lain lewat peran sebagai afiliator binary option.

“Dari awal saya tidak pernah ada niatan merugikan orang lain, apalagi sampai menipu. Orang tua saya tidak pernah mengajarkan saya menipu,” katanya menegaskan.

Kasus Indra Kenz

Indra Kenz Akhirnya Minta Maaf dan Mengaku Tidak Berniat Menipu
Foto: Dawainusa.com – Web/@detik

Indra Kenz dilaporkan salah satu korban berinisial NM ke Bareskrim Polri pada 3 Februari 2022.

Lelaki 25 tahun ini dikenakan tuduhan tindak pidana judi online, penyebaran berita bohong lewat media elektronik, penipuan lewat perbuatan curang, dan tindak pidana pencucian uang.

Oleh penyidik Bareskrim Polri, Indra Kenz ditetapkan sebagai tersangka dugaan penipuan dan pencucian uang pada 24 Februari 2022. Indra Kenz berpotensi mendekam di penjara hingga 20 tahun.

Baca: Vicky Prasetyo Diramalkan Bakal Nikah Lagi dengan Artis Muda

Pemilik nama asli Indra Kesuma disangkakan Pasal 45 ayat (2) juncto 27 ayat (2) UU ITE, Pasal 45 ayat (1) juncto 28 ayat (1) UU ITE.

Kemudian Pasal 3, Pasal 5 dan Pasal 10 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang. Serta Pasal 378 juncto 55 KUHP atas dugaan penipuan.y