Idap Kanker Payudara Stadium 3, Aida Saskia Yakin Bisa Sembuh

Idap Kanker Payudara Stadium 3, Aida Saskia Yakin Bisa Sembuh
Foto: Dawainusa.com - Web/@tribunnews

Dawainusa.com – Penyanyi dangdut Aida Saskia membagikan kondisi terkininya setelah didiagnosis mengidap kanker payudara stadium 3.

Di tengah perjuangannya tersebut, penampilan perempuan yang juga berprofesi sebagai DJ itu tampak mengalami perubahan drastis.

Baca: Tolak Diajak Tidur, Iqlima Kim Ditempeleng Hotman Paris

Potret terbarunya di Instagram membuat banyak pihak khawatir. Namun, dirinya mendapat banyak doa dan dukungan dari rekannya sesama artis.

Rambut Aida Saskia Mulai Rontok


Dilihat dari unggahannya tersebut, Aida Saskia membagikan momen dirinya menjalani kemoterapi. Terlihat penampilannya berubah lantaran rambutnya terlihat habis.

Pada keterangan unggahannya, Aida Saskia mengaku tengah berusaha untuk tetap kuat dan tabah melawan penyakit yang dideritanya. Segala cara telah dilakukan Aida Saskia untuk kesembuhannya.

“Semua upaya aku coba jalani. Segala kekhawatiran kini muai menjadi nyata. Namun aku terus mencoba menikmati prosesnya,” tulis Aida Saskia.

Baca: Andika Mahesa dan Tri Suaka Damai, Nasib Zinidin Zidan Tidak Jelas

Aida Saskia mengungkapkan bahwa dirinya membutuhkan kekuatan fisik dan mental untuk menjalani cobaan yang dialaminya.

“Walaupun ternyata butuh mental dan fisik yg lebih kuat lg, semoga Allah terus menambahkan kekuatan yang extra dalam melewati setiap proses yg masih panjang ini,” tuturnya.

Tak lupa Aida Saskia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang telah memberikan dukungan dan semangat.

Doa dan Dukungan Rekan Sejawat

Idap Kanker Payudara Stadium 3, Aida Saskia Yakin Bisa Sembuh
Foto: dawainusa.com – Web/@wartakota

Sontak saja unggahan Aida Saskia itu langsung dibanjiri komentar dari rekan artis yang memberikan semangat serta doa untuk kesembuhannya.

“Semangat cantik , kamu pasti bisa.. Insyallah dlm 2 bulan udah tumbuh lagi kok lebih bagus & lebih tebel.. Aku juga 2 bulan alis & bulu mata udah kembali bagus, rambut udah mulai tumbuh.. semangat ahhhh,” kata Imel Putri Cahyati.

Baca: Video Perselingkuhan Amanda Manopo dan Arya Saloka Viral di Medsos

“Semangat sehat kak @aidasaskia.new,” ucap Aldi Taher.

“Semangat sayang,,, semoga Allah SWT senantiasa selalu memberikan kesehatan utkmu,” imbuh Tiara Marleen.

Aida Saskia Pernah Idap Meningitis

Idap Kanker Payudara Stadium 3, Aida Saskia Yakin Bisa Sembuh
Foto: dawainusa.com – Web/@suara

Sebelum mengidap kanker, Aida Saskia ternyata pernah mengalami meningitis yang sudah sembuh selama 19 bulan perawatan.

Maka dari itu, kini IA merasa sangat terpukul karena harus dihadapkan dengan penyakit lain setelah beberapa bulan sembuh dari meningitis.

“Aku sebelum kena kanker mengalami meningitis dan proses penyembuhan selama 19 bulan. Jadi hanya jeda beberapa bulan dari sembuh meningitis,” jelasnya lagi.

Baca: Zidan dan Chandrika Chika Dijodohkan, Netizen: Kawal Sampai Halal

Aida juga tidak mengira bahwa dirinya akan mengidap kanker. Karena awalnya, ibu dua anak ini mengira dirinya hanya sakit karena siklus menstruasi biasa.

“Sama sekali nggak mengira, aku kira sakit-sakitnya itu cuma karena perempuan haid gitu aja. Ternyata tiba-tiba dihadapkan bahwa aku mengidap kanker.

Namun, Aida Saskia yakin bahwa dirinya bisa sembuh meskipun mental dan fisiknya tidak baik.

“Aku percaya bisa sembuh dengan kemoterapi, operasi dan lain-lain meskipun mental dan fisik dirusak banget gitu,” pungkasnya.*