Ibu di NTT yang Bunuh Anak Kandung Lantaran Pipis di Kasur Ditetapkan sebagai Tersangka

Penetapan tersangka kepada pelaku tersebut dilakukan oleh pihak Kepolisian Resor Kupang Kota

KUPANG, Dawainusa.com – Seorang ibu rumah tangga di Kota Kupang, NTT bernama Adriana Lulu Djami alias Ina (33) yang membunuh anak perempuannya hanya karena buang air kecil di kasur telah ditetapkan sebagai tersangka.

Dilansir dari ANTARA, penetapan tersangka kepada pelaku tersebut dilakukan oleh pihak Kepolisian Resor Kupang Kota.

“Ibu itu sekarang sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Hasri Manasye Jaha di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (04/01/20).

Adriana Lulu Djami (33)
Adriana Lulu Djami (33) -Foto: ANTARA

Baca juga: 14 Ekor Domba Milik Warga di NTT Disambar Petir

Soal Pembunuhan yang Dilakukan oleh Ina terhadap Anak Kandungnya

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tindakan pembunuhan yang dilakukan oleh Adriana Lulu Djami alias Ina terhadap anak perempuannya yang masih berusia 2 tahun itu diketahui ketika pelaku hendak menguburkan jasad korban.

Adapun lokasi tempat korban hendak dikuburkan itu terletak di kawasan penghijauan alan Adi Sucipto Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

“Pelaku ditangkap oleh anggota POM AU antara lain Serda Helman, Pratu Bayu dan Prada Kurniawan saat mereka sedang berpatroli di kawasan itu,” ungkap Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Hasri Manase Jaha, Jumat (03/01/20),

Jaha menerangkan, hal itu awal mulanya terjadi ketika ketiga anggota POM Angkatan Udara (AU) tersebut melihat sebuah kendaraan roda dua sedang parkir di pinggir jalan.

Ketiga anggota tersebut lantas memeriksa lokasi di sekitar tempat parkir motor itu. Kemudian ditemukannya seorang ibu yang sedang berusaha menguburkan sesuatu yang dibungkus dengan kain.

Ketika diperiksa, ternyata bungkusan tersebut merupakan jasad seorang anak yang diketahui masih berusia dua tahun.

“Ternyata jasad itu adalah anak kandung dari Adriana Lulu Djami, seorang ibu rumah tangga yang masih berusia 33 tahun,” jelas Iptu Hasri Manase Jaha.

Ilustrasi
Ilustrasi – Foto: ist

Baca juga: Beras ‘Molas Lembor’ Premium Resmi Diluncurkan di NTT

Ketiga anggota tersebut kemudian membawa pelaku ke POM AU untuk diamankan sambil menunggu kedatangan pihak kepolisian.

Pengakuan Pelaku

Adapun pelaku tersebut merupakan seorang warga yang tinggal di sebuah kos-kosan di RT.042/RW.02, Uki Tau, Kelurahan Liliba, Kota Kupang.

Ketika diperiksa dan ditanyai oleh pihak kepolisian, pelaku mengaku bahwa pada sekitar pukul 21.00 WITA, ia pergi ke TKP untuk menggali tanah dan mempersiapkan segala perlengkapan dalam rangka penguburan anaknya itu.

Setelah selesai menggali kuburan, pelaku kembali ke kos. Kemudian pada pukul 22.00 WITA, pelaku membawa korban yang tak bernyawa untuk dikuburkan di tempat yang sudah disiapkan tersebut.

Pelaku mengaku bahwa ia membunuh korban dengan cara membenturkan kepalanya secara berulang-ulang.

Ilustrasi
Ilustrasi – Foto: ist

Baca juga: Merasa ‘Dibentak’ oleh Gadis asal NTT, Begini Reaksi Jokowi

Akibatnya, korban mengalami luka pada bagian kepala, dan sempat panas tinggi serta kejang-kejang dan kemudian pada akhirnya meninggal dunia.*

Terkini

Ibu di NTT yang Bunuh Anak Kandung Lantaran Pipis di Kasur Ditetapkan sebagai Tersangka

KUPANG, Dawainusa.com - Seorang ibu rumah tangga di Kota Kupang, NTT bernama Adriana Lulu Djami alias Ina (33) yang...

Hanya Karena Buang Air Kecil di Kasur, Ibu di NTT Ini Bunuh Anak Kandungnya

KUPANG, Dawainusa.com - Seorang ibu rumah tangga di Kota Kupang, NTT yang diketahui bernama Adriana Lulu Djami (33) membunuh...

Vanessa Angel Pamer Foto Mesra dengan Suami, Begini Komentar Sang Ayah

JAKARTA, Dawainusa.com - Misteri tentang identitas suami Vanessa Angel akhirnya terjawab melalui postingan di akun Instagram pribadinya bernama @vanessaangelofficial. Lewat...

Merasa ‘Dibentak’ oleh Gadis asal NTT, Begini Reaksi Jokowi

JAKARTA, Dawainusa.com - Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo (Jokowi) merasa 'dibentak' oleh seorang gadis asal Nusa Tenggara...

14 Ekor Domba Milik Warga di NTT Disambar Petir

KUPANG, Dawainusa.com - Sebanyak 14 ekor domba milik peternak di Desa Sangga Ndolu, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote...