dawainusa.com Nama Ningsih Tinampi kembali menjadi sorotan dia media sosial. Setelah mengklaim dirinya pernah memasukan virus korona ke dalam tubuhnya, kini Ningsih menjual obat virus korona seharga Rp 35.000.

Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam channel Youtube pribadinya yang diunggah Kamis 9 April 2020 lalu. Video tersebut telah ditonton sebanyak 185,186 kali.

Baca juga: Umumkan Hasil Rapid Test, Gubernur NTT Sebut Bupatinya Bodoh

Pada menit ke 1:31 Ningsih mengungkapkan, obat tersebut telah banyak digunakan di dunia kedokteran dan ampuh menyembuhkan penyakit akibat virus korona.

“Obat ini untuk penyembuhan korona. Ini tidak asing di kedokteraan, ya memang ini obatnya. Dengan izin Allah, insyaallah sembuh,” ujar Ningsih dalam video.

Ningsih menuturkan, ia menjual obat tersebut secara murah meriah. “Ini harganya Rp 35.000 satu botol, murah meriah,” kata ningsih sembari memegang botol obat

Menurutnya, uang hasil penjualan akan digunakan untuk memproduksi kembali obat cair dalam kemasan botol itu, sehingga semakin banyak orang bisa memperoleh obat tersebut.

Ningsih mengatakan, obat tersebut diminum satu sendok teh atau dicampur dengan air satu gelas.

Video tersebut viral di twitter setelah diunggah @AREAJULID, dalam twitnya ia memposting video Tik Tok milik @ekidarehanf. Video berdurasi 45 detik itu mengomentari tindakan Ningsih yang mengklaim obat tersebut ampuh sembuhkan korona.

Uji Coba Obat Corona

Hingga kini para ahli masih menguji coba beberapa vaksin atau obat yang berpotensi efektif melawan pandemi virus korona di seluruh dunia.

Pengujian ini melibatkan setidaknya 10 negara yang disebut WHO sebagai uji solidaritas, harapannya agar bisa mempercepat penemuan obat virus korona.

Baca juga: Susahnya Melacak Sopir Asal NTT yang Bawa 7 Penumpang Corona

Dibutuhkan beberapa bulan untuk mengetahui vaksin untuk virus korona itu bisa ampuh atau tidak, ilmuwan di seluruh dunia juga mempercepat penelitiannya.

Di seluruh dunia terdapat 35 perusahaan dan institusi yang berlomba membuat vaksin korona. Akan tetapi sejumlah dokter mengatakan obat tersebut belum terbukti ampuh menyembuhkan pasien virus korona.

Sebelumnya, Tabib Ningsih Tinampi sempat membuat geger media sosial dengan mengatakan telah memasukan virus korona ke dalam tubuhnya.

Ia mengungkapkan virus korona bisa membuat badan seseorang tidak nyaman, tenggorokan kering, batuk, dan dada menjadi sesak.

Tabib Ningsih menyarankan agar masyarakat mengkonsumsi minuman hangat seperti gingseng, wedang jahe, hingga jus pare.*