Dawainusa.com Selebgram Sarah Salsabila mendadak viral di media sosial karena berniat melelang keperawanannya.

Sarah menjadi perbincangan publik setelah dirinya mengunggah video berisi pernyataan ingin melelang keperawanan demi membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Keputusan yang cukup berat dalam hidupku, mungkin sebagian dari kalian teman-temanku memahami ini,” ungkap Sarah Salsabila lewat akun Instagram miliknya @sarahkeihl.

Baca juga: Heboh Video Syur Mirip Syahrini, Netizen Ungkap Sejumlah Bukti

Alasan Sarah Salsabila Lelang Keperawanan

Perempuan yang juga berprofesi sebagai model itu melelang keperawanan dengan harga terendah Rp 2 miliar. Menurut Sarah Salsabila, semua hasil lelang bakal diserahkan untuk penanganan virus corona atau covid-19.

“Aku sudah memutuskan dengan bulat untuk mengalang dana, semoga kalian bisa ambil positifnya. Start Rp 2 miliar,” sambungnya.

Sarah sempat mengatakan bahwa ini adalah keputusan yang berat dalam hidupnya. Tapi ia merasakan betapa berdampaknya pandemi virus corona terhadap masyarakat.

“Udah dua bulan self quarantine, kita semua sudah ngerasain dampak dari pandemi ini. Aku sendiri sebagai pengusaha ngerasain banget kalau misalnya ekonomi lagi drop,” ucap Sarah.

“Apalagi para pelaku bisnis UMKM dimana mereka harus bertahan hidup dari cash flow bulan ke bulan,” imbuhnya.

Menurutnya, pemerintah juga sudah mengambil langkah-langkah yang maksimal untuk menghadapi dampak ekonomi akibat Covid-19.

Selebgram Sarah Salsabila
Selebgram Sarah Salsabila

Baca jugaTernyata Ini Alasan Sarah Salsabila Unggah Video Lelang Keperawanan

“Di sini kita tahu kalau margin ekonomi global itu benar-benar menurun banget dan pemerintah Indonesia berusaha semaksimal mungkin. Para tim ekonomi semuanya mereka sudah berusaha ngambil keputusan-keputusan besar dan juga ngambil planning-planning terbaik yang mereka ambil,” ujar wanita yang memiliki beberapa bisnis kuliner itu.

Ia menambahkan, “Kita tahu juga di sini dampak yang terkena Covid-19 ini udah benar-benar banyak banget mulai dari tenaga medis atau pun masyarakat menengah ke bawah juga.”

Banyak yang menanyakan keseriusannya melelang keperawanan. Tidak sedikit netizen yang menudingnya hanya sekadar cari sensasi. Apalagi kini video pengakuan tersebut telah dihapus Sarah Salsabila dari akun Instagram miliknya.

Lelang Keperawanan, Sarah Minta Maaf

Setelah videonya beredar luas, melalui akun instagramnya, Sarah Salsabila menyampaikan permintaan maafnya. Ia mengaku menyesal telah mengunggah video tersebut.

Sarah mengaku banyak ujaran kebencian yang dituduhkan padanya setelah unggahan tersebut viral. Ia juga membantah unggahan tersebut untuk sekedar panjat sosial dan telah mengambil pelajaran berharga karenanya.

“Saat ini aku sdh mendapatkan kecaman dr berbagai pihak, ini jd pelajaran untuk aku agar lebih berhati2 memilih kalimat, tdk ada niat pansos bisa di unfollow aja akunku. Terima kasih,” tulis Sarah dalam akun instagramnya.

Sarah Salsabila Selebgram
Instagram/@sarahkeihl

Baca juga: Bule Asal Belanda Ungkit Video Panas Syahrini ke Publik

Sarah Salsabila mengaku siap dengan sanksi sosial yang diterima. Namun ia seolah tidak siap dengan perasannya setelah menerima sanksi tersebut. Hal itu karena Sarah dibuat tidak bisa tidur setelah unggahannya viral.

“Sekali lagi saya mohon maaf yg sebesar besarnya, saya menerima konsekuensi sanksi sosial yg kalian berikan, tetapi saya juga manusia saya kaget menerima hate speech yg dilontarkan ke saya, saya mlm ini ga bs tidur,” ujarnya.

Kontroversi di Media Sosial

Sarah Salsabila mengaku lelang keperawanannya itu hanya sekedar sarkas atau bercanda. Hanya saja, unggahan tersebut mengundang kontroversi dan mengejutkan banyak pihak, bukan hanya warganet, tapi juga keluarga Sarah.

“Dan keluarga saya pun kaget dgn sarkasme yg saya buat dan respon orang2 yg bully saya dan keluarga saya,” ujarnya.

Klarifikasi Sarah Salsabila
Klarifikasi Sarah Salsabila – Instagram

Sarah bukan hanya mengunggah sarkas atau candannya itu melalui feed instagram. Ia pun menuliskan hal serupa dalam insta sories-nya yang kini sudah tidak bisa dilihat.

Stories tersebut mengisyaratkan Sarah Salsabila sangat serius akan hal ini. Ia menuliskan sudah memikrikan hal ini dengan matang sebelum mengunggahnya ke media sosial.

“Please cara org donasi sendiri sendiri. bnyk bgt yg gabisa makan pemerintah jg harus melek,virginity itu aset gue yg berharga,rasany lebih iklas jg dipake buat bantu org. maaf gue gemeter tp udah mikir,” tulis Sarah Salsabila.*