Dawainusa.com — Peristiwa penembakan di Ruko Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (13/8), membuat warga geger.

Insiden yang terjadi persis di siang bolong itu menewaskan satu orang korban. Korban telah teridentifikasi bernama Sugianto (51), pengusaha di bidang pelayaran.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa korban ditembak dalam perjalanan pulang dari kantornya ke rumahnya untuk makan siang.

Korban memang terbiasa makan siang di rumah karena letaknya tidak jauh dari kantor.

“Dia biasanya siang hari pulang untuk makan siang dan jalan kaki,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, seperti dikutip dari Tribun, Kamis (13/8).

Pelaku penembakan masih sampai saat ini diselidiki pihak kepolisian. Polisi pun memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan alat bukti untuk melacak pelaku.

Jenazah korban telah dibawa ke Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Baca Juga: Penembakan di Green Lake City yang Diduga Melibatkan John Kei

Korban Penembakan Tewas Ditempat

Peristiwa penembakan yang menimpa korban sungguh tragis. Saat korban baru berjalan sekitar 50 meter dari kantor, ia dihadang orang tak dikenal yang langsung memberondong tubuh korban dengan peluru.

Pelaku langsung menembak korban sebanyak empat kali di beberapa bagian tubuh korban. Akibatnya nyawa korban tak bisa tertolong dan meninggal di tempat.

“Dia meninggal di tempat. Buktinya dari empat selongsong peluru yang ditemukan dan ada yang mengenai belakang kepala korban,” kata Yusri.

Pelaku penembakan kemudian berhasil melarikan diri dari kejaran sekuriti karena melompat pagar dan dibonceng temannya yang menunggu di sepeda motor.

Sekuriti yang melakukan pengejaran sempat meneriaki pelaku. Namun pelaku tetap berhasil lolos setelah melompati pagar lalu kabur bersama temannya.

Rupanya peristiwa penembakan ini telah direncanakan sebelumnya, di mana pelaku telah mengetahui kebiasaan korban yang pulang ke rumah untuk makan siang.

Baca Juga: Driver Ojol Terluka dalam Peristiwa Penembakan di Green Lake City Tangerang

Saat ini, Polres Jakarta Utara di-backup Resmob Polda Metro Jaya sedang melakukan olah TKP. Penyidikan pun masih dilakukan untuk mengidentifikasi pelaku.

Yusri menerangkan bahwa motif penembakan akan terungkap bila pelaku sudah ditangkap untuk dimintai pertanggungjawaban.

Dari informasi yang dihimpun dari saksi-saksi, korban diketahui tinggal di komplek Royal Gading Mansion. Korban memiliki tiga orang anak dan dikenal sebagai pribadi yang ramah dan suka bercengkerama dengan warga sekitar.

Korban memiliki sebuah unit ruko yang bertempat di Royal Gading Square. Lokasi ruko berada di bagian belakang komplek rumahnya di Royal Gading Mansion.*