Dawainusa.com – Media sosial kemali dihebohkan oleh sebuah video tentang seekor kucing oren yang minta ditemani saat melahirkan anaknya.

Kisah unik tentang kucing oren tersebut diunggah oleh akun Instagram  @babangoji26 pada Kamis (30/7/2020) yang lalu.

Pemuda yang menjaga kucing tersebut pun mengungkapkan bahwa setelah melahirkan pada Rabu (29/7/2020), kucing oren dan kelima anaknya dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah kondisi ibu kucing dan anak kucingnya sehat dan baik,” ungkap Fauzi saat dikutip dari Tribunnews.com, Senin (10/8/2020).

Baca jugaViral Seorang Wanita Maki Wali Kota Padang, Ini Penyebabnya

Kisah Kucing Oren

Kisah unik kucing oren itu sukses mengundang perhatian warganet di media sosial.

Sementara itu, pemuda yang menyewa kamar indekos di Karawang, Jawa Barat, itu menyebut empat anak kucing mempunyai bulu berwarna oren.

Setelah videonya viral, Fauzi masih merawat induk dan kelima anak kucing itu. Penghuni indekos yang lain, juga membantu memberi makan kucing yang bernama Gembul tersebut.

“Kalau aku lagi di kos, yang mengurus aku. Tapi kalau lagi kerja, biasanya dikasih makan sama teman kos,” katanya.

Pemuda ini lalu mengungkap reaksi dari penghuni indekos yang lain, setelah video unggahan tersebut viral.

“Setelah si Gembul ini viral, mereka jadi kaget dan mulai tanya-tanya bagaimana proses lahirannya,” lanjut dia.

Fauzi berencana untuk merawat Gembul dan kelima anak kucing di kamar indekosnya.

“Rencananya mau aku rawat, aku mau sterilkan dan beri vaksin buat anak-anaknya,” ujarnya.

Ia menyebut, ada orang yang mengirim makanan kucing setelah videonya menjadi viral.

“Alhamdulillah aku bersyukur banget, mungkin ini rezeki si Gembul dan anaknya.”

“Baru saja aku terima paket dari orang baik, yang isinya sejumlah makanan untuk kucing dan anak kucing.”

“Sejauh ini baru ada dua orang yang mau ngasih bantuan makanan buat si Gembul,” terang dia.

Foto Ist
Kolase Foto/Ist

Baca jugaBela Sang Kekasih yang Jadi Korban Pembegalan, Aksi Pria Ini Viral di Medsos

Selama merawat, Fauzi akan mengunggah video perkembangan kucing oren itu ke Instagram dan kanal YouTube-nya.

“Aku bakalan unggah perkembangan Gembul dan anaknya, karena memang banyak yang minta.”

“Kalau bisa aku mau buat YouTube yang isinya vlog sama Gembul, dan juga konten tentang kucing jalanan,” pungkasnya.

Dalam tayangan video viral Fauzi, kucing oren itu terus menghampiri karena minta ditemani melahirkan.

Berikut keterangan dalam video tersebut:

“Ini kucing kos an gue, gue kasih nama dia Gembul.

Ya karena badannya emang gembul bgt.

Dia emang manja bgt, noh liat sampe pgn di gendong yakan.

Terus tiba* pas pagi jam 10 an, dia garuk* kos an gue sambil teriak teriak.

Ternyata dia mau ngelahirin, oh ya udh gue feeling aja gue bikinin tempat buat dia lahiran.

Terus pas gue pergi, dia ngejar gue. Gue taruh lah dia ke tempatnya lagi.

Noh, dengerin teriak* mulu kan.

Ternyata si gembul minta ditemenin ngelahirin.

Ya udah lah gue coba nurutin apa mau dia dong.

Nah lucu bgt kan udah kaya manusia aja dia,” tulis Fauzi dalam videonya dikutip dari TribunNews.

Setelah ditunggu sekira dua jam, kucing oren itu akhirnya melahirkan lima anak.