Corona NTT
Ilustrasi - ist

Dawinusa.com – Pasien positif Covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT) bertambah tiga orang. Hal tersebut diketahui melalui hasil pemeriksaan swab yang dilakukan RSUD W. J Johanes Kupang.

“Dari 48 hasil yang dikirim dari kabupaten/kota yang diperiksa, ada tiga swab yang terindikasi positif corona,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kantor Gubernur NTT, Senin (11/05/2020) malam.

Baca juga: Klaim Temukan Obat Penawar Corona, Gubernur NTT: Kami Sudah Kirim ke Jakarta

Ia merinci tiga warga yang terindikasi covid-19 itu: satu sedang menjalani perawatan di RSUD Johanes Kupang, kedua adalah pasien rujukan dari RSU Aeramo, Nagekeo dan ketiga merupakan pasien rujukan dari Soe.

Dilaporkan juga bahwa hasil pemeriksaan swab dua pasien posiitif covid-19 dari klaster Sukabumi masih positif. “Ini pasien lama yang diperiksa swabnya dan masih positif,” ujarnya.

Total 16 Kasus

Dengan adanya penambahan tiga kasus positif baru, demikian Dominikus, total kasus positif Covid-19 di NTTmenjadi 16 kasus.

Saat ini lanjut dia, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan sebanyak 48 sampel berikutnya, dan baru akan dilaporkan hasilnya pada esok, Selasa (12/05/2020).

Baca juga: Mengapa Gubernur Begitu Yakin NTT Bisa Kembali ke Zona Hijau?

“Besok kami akan lakukan pemeriksaan terhadap 96 sampel swab,” katanya.

Dia berharap sampel yang yang ada segera dilakukan pemeriksaan, sehingga kabupaten/kota bisa melakukan trecing guna melakukan pencegahan.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu berharap dengan bertambahnya pasien positif di NTT, masyarakat bisa mewaspadai penularan antara orang secara lokal.

“Dan ini tentu membutuhkan kesiagaan kita semua,” harap Marius.*