Hasil Lelang, Jersey Jonatan Christie Mendapat Harga Termahal

Hasil Lelang, Jersey Jonatan Christie Mendapat Harga Termahal

JAKARTA, dawainusa.com Sebuah stasiun televisi swasta Indonesia baru saja menggelar sebuah acara berjudul “Konser Amal untuk NTB”.

Acara tersebut dilakukan sebagai cara untuk untuk membantu para korban bencana gempa bumi yang terjadi di daerah Lombok dan Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu.

Selain konser amal, dalam acara tersebut juga digelar acara lelang sejumlah jersey dan aksesoris yang dikenakan para atlet Indonesia dan luar negeri yang tampil di ajang Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Baca juga: Aprila Manganang, Atlet Voli Putri yang Buat Kaum Adam Minder Jadi Cowok

Beberapa atlet bulutangkis kebanggaan Indonesia pun turut meramaikan acara tersebut. Mereka ialah Fajar Alfian, M Rian Ardianto, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie.

Masing-masing dari keenam pebulutangkis andalan tanah air itu menyumbangkan satu jersey yang mereka gunakan untuk dilelangkan ke publik.

Terkecuali pasangan ganda putra, yakni Kevin dan Marcus. Dalam kesempatan itu, mereka juga menambahkan barang milik mereka lainnya untuk dilelang, yaitu raket.

Jersey dan raket dari para pahlawan olahraga bulutangkis Indonesia itu ternyata sangat diminati dan mendapat penawaran dari sekian banyak orang.

Karena itu, barang mereka tersebut akhirnya laris dan diincar oleh mereka yang hadir di acara pelelangan dan mendapat harga yang cukup tinggi.

Harga Lelang Jersey

Sebagaimana diperoleh dari akun instragram @badmintalk_com, jersey dari pasangan ganda putra peraih medali perak Asian Games 2018, yakni Fajar/Rian berhasil terjual dengan harga 100 juta rupiah.

Kemudian, jersey dari peraih perunggu tunggal putra tanah air, yakni Anthony Ginting ditebus hingga mencapai harga sebesar 150 juta rupiah.

Sementara itu, untuk jersey yang dikenakan oleh pasangan ganda putra nomor satu dunia, yaitu Kevin/Marcus ternyata memiliki perbedaan harga jual.

Baca juga: Gerakan #2019GantiPresiden akan Mendongkrak Partisipasi Politik

Untuk jersey yang dipakai oleh Kevin terjual dengan harga 100 juta rupiah. Sedangkan jersey yang dikenakan oleh Marcus memiliki nilai yang lebih besar, yakni sebesar 150 juta rupiah.

Kemudian untuk raket, total gabungan dari Kevin/Marcus berhasil terjual dengan nilai mencapai 300 juta rupiah.

Dari semua atlet yang barang-barangnya itu dilelang, jersey yang dikenakan oleh Jonatan Christie ternyata menjadi paling banyak diincari. Jersey tersebut berhasil dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan yang lainnya.

Jersey yang digunakan oleh peraih emas di nomor tunggal putra itu berhasil dibayar oleh Salah satu Direktur Utama televisi swasta Indonesia, yakni Sutanto Hartono dengan harga 400 juta rupiah.

Adapun dalam acara tersebut juga dilelang sejumlah jersey dan aksesoris dari cabang olahraga lainnya.

Sementara untuk hasil lelang berbagai jersey dan raket tersebut direncanakan akan disalurkan kepada seluruh masyarakat yang tertimpah benca gempa bumi di Lombok dan Sumbawa, NTB.*