Dawainusa.comGugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid -19 Provinsi NTT, mengkonfirmasi hasil pemeriksaan swab covid -19 di RSUD Johanes Kupang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid -19 Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu mengatakan, belum ada hasil pemeriksaan swab di hari pertama.

Baca juga: Akses Layanan Transportasi Dibuka, NTT Tetap Larang Warga Mudik

Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan PCR yang dilakukan masih ada sejumlah sampel yang perlu ditindaklanjuti lebih lanjut.

“Ada sejumlah hasil yang samar-samar antara positif dan negafif, sehingga kami butuh pemeriksaan lebih lanjut,” katanya kepada wartawan di Kantor Gubernur, Jumat (08/05/2020) sore.

Marius Ardu Jelamu - ist
Marius Ardu Jelamu – ist

Hasil Pemeriksaan Swab Diumumkan Besok

Marius menjelaskan, hasil pemeriksaan swab baru diumumkan besok, Sabtu, 9 Mei 2020, karena masih ada penyesuaian dari swab yang dikirim kabupaten/kota.

Karena itu, perlu dipastikan mana sampel yang positif dan mana yang negatif. Semuanya kata dia, akan dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan NTT.

“Kami mau mengatakan kepada kita semua bahwa besok sore akan dijelaskan lebih teknis oleh Bapak Kepala Dinas Kesehatan provinsi Nusa Tenggara Timur,” ujar Marius.

Baca juga: Ribuan UMKM di NTT Terkena Dampak Corona Covid-19

Dia mengatakan, pihaknya akan mengumumkan hasil yang benar-benar valid kepada publik. “Ada fals positif dan negatif sehingga perlu dipastikan lagi,” tegasnya.

Menurutnya, pengumuman hasil pemeriksaan 46 swab yang diperiksa, belum bisa diumumkan ke publik. “Besok baru akan diumukan. Karena itu, kami mohon maaf kepada publik,” tegasnya.*