GTPP Sebut Pasien Positif COVID-19 Kota Kupang Bertambah 121 Orang
Gambar Ilustrasi/Ist

Dawainusa.com –¬†Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menyebutkan kasus positif COVID-19 di daerah itu bertambah 121 orang.

Dari pertambahan tersebut jumlah keseluruhan yang terpapar Covid-19 menjadi 7.733 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Minggu, (4/7).

“Berdasarkan data yang diterima dari Dinas Kesehatan ada kenaikan kasus positif COVID-19 sebanyak 121 orang pada Sabtu (3/7),” katanya.

Baca juga: Imbauan Menkominfo ke Mitra Kerja untuk Berikan Layanan Optimal selama PPKM

Penjelasan GTPP Covid-19 di Kota Kupang

Dalam keterangannya Ernest mengatakan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang masih dalam perawatan di ibu kota provinsi Nusa Tenggara Timur ini mencapai 654 orang.

Jumlah tersebut terdiri dari pasien positif COVID-19 melakukan isolasi mandiri sebanyak 579 orang dan dalam perawatan medis 75 orang.

“Banyak pasien positif COVID-19 yang melakukan isolasi karena kondisi pasien dalam kondisi stabil dengan gejala ringan,” tegas Ernest.

Sementara itu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh di Kota Kupang 6.892 orang.

Sementara itu pasien COVID-19 yang meninggal dunia karena terpapar virus Corona di Kota Kupang bertambah dua orang sehingga meningkat menjadi 187 orang.

“Kami berharap warga Kota Kupang untuk serius dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan tetap menggunakan masker saat berinteraksi dengan orang lain serta menjaga jarak,” tegas Enest.*