Gempa Palu, Ketika Pasha ‘Ungu’ Jadi Sopir Pengantar Bantuan

Gempa Palu, Ketika Pasha ‘Ungu’ Jadi Sopir Pengantar Bantuan

PALU, dawainusa.com Pascagempa dan tsunami yang memporak-porandakan Kota Palu, Donggala, dan wilayah lainnya di Sulawesi Tengah, kini seluruh masyarakat Kota Palu secara perlahan mulai bangkit dari keterpurukan.

Meski masih banyak korban yang tinggal di beberapa posko pengungsian, namun Kota Palu sudah mulai ‘hidup’ kembali.

Berbagai donasi dan bantuan dalam bentuk pangan dan lain sebagainya, juga masih mengalir deras untuk masyarakat Sulteng. Beberapa bantuan juga terus didistribusikan ke posko-posko pengungsian di seluruh wilayah yang jalannya sudah mulai bisa diakses mobil.

Baca juga: Kisah Bocah di Palu yang Dapat Kejutan dari Pemain Manchester City

Hal ini terlihat dalam postingan terbaru Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo alias Pasha ‘Ungu’. Dalam video yang dibagikan di akun Instagram @pashaungu_vm, terlihat sosok Pasha yang ikut terjun langsung ke tempat pengungsian korban bencana gempa Palu.

Pasha Ungu saat menurunkan bantuan di posko bencana Gempa Palu – Kumparan

Tak hanya ikut terjun untuk mendistribusikan bantuan, pelantun ‘Tercipta Untukku’ ini juga terlihat mengendarai sendiri mobil pick up yang membawa bantuan untuk korban bencana.

“Bismillah,” tulis Pasha dalam akun Instagram pribadinya.

Dalam video yang memperdengarkan lagu ‘Semua Tentang Kita’ sebagai backsound, terlihat Pasha yang mengenakan hoodie berwarna abu-abu menyetir mobil menuju posko-posko pengungsian.

Sesampainya di sana, suami dari Adelia Wilhelmina ini langsung turun dan bergotong-royong bersama relawan lainnya membagikan bahan pangan.

Bincang-bincang dengan Masyarakat

Tak hanya sekadar datang dan menurunkan segala bantuan, pria berusia 38 tahun ini juga terlihat menyapa masyarakat, berbincang sambil tertawa, hingga bermain dan berfoto bersama anak-anak korban bencana.

Dalam video berikutnya yang diunggah Pasha, ia dan Wali Kota Palu, Hidayat, juga terlihat mendistribusikan bantuan ke wilayah lainnya.

Baca juga: Cerita Ma’ruf Amin yang Pernah Menjadi Korban Berita Hoaks

Di sana wali kota dan wakilnya ini, langsung disambut oleh masyarakat. Bahkan beberapa korban terlihat tak kuasa lagi membendung kesedihan.

Hal ini tentu membuat Pasha terenyuh dan langsung memeluk para korban, menguatkan mereka, dan memberi semangat untuk bangkit bersama melewati semua cobaan ini.

“Insyaallah cepat berlalu,” kata Pasha.*