Tara Basro & Chicco Jerikho -ist
Tara Basro & Chicco Jerikho - ist

HOT, dawainusa.com Artis cantik Tara Basro membuat publik heboh dengan unggahan terbarunya di media sosial. Bagaimana tidak, di akun Twitter pribadinya, wanita 29 tahun ini mengunggah sebuah foto yang menunjukkan dirinya berpose tanpa pakaian.

“Coba percaya sama diri sendiri,” tulis keterangan foto yang diunggah pada Selasa (3/3/2020).

Coba percaya sama diri sendiri - instagram tarabosro
Coba percaya sama diri sendiri – instagram tarabasro

Dengan mengunggah foto tersebut, pemeran film Perempuan Tanah Jahanam ini seolah ingin mengajak publik untuk percaya diri dengan apa yang dimiliki. Hal ini semakin diperkuat dengan unggahan Tara lainnya di Instagram.

Pasalnya, di akun Instagram-nya dia juga mengunggah dua foto yang menunjukkan tubuhnya yang curvy. Pada foto hitam putih tersebut, Tara percaya diri dengan menunjukkan lipatan lemak di perutnya. Dia juga menegaskan bahwa ia tetap mencintai dirinya dengan kondisi tubuh seperti apapun.

Tiara Basro - instagram
Tara Basro – instagram tiarabasro

“Dari dulu yang selalu gue denger dari orang adalah hal jelek tentang tubuh mereka, akhirnya gue pun terbiasa ngelakuin hal yang sama.. mengkritik dan menjelek2an, Andaikan kita lebih terbiasa untuk melihat hal yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang kita miliki dan make the best out of it daripada fokus dengan apa yang tidak kita miliki. Setelah perjalanan yang panjang gue bisa bilang kalau gue cinta sama tubuh gue dan gue bangga akan itu. Let yourself bloom,” tulis Tara.

Banjir Pujian

Rupanya unggahan-unggahan Tara tersebut mendapat banyak respons positif dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang sadar untuk selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki. Mereka juga mengaku tak akan insecure dengan ketidak sempurnaan yang ada.

“Mulai sekarang saya tidak akan insecure lagi soal perut buncitku. Gaperlu nahan perut lagi kalo di lift,” tulis akun @SiiJagoan.

“Terima kasih sudah mengingatkanku untuk selalu bersyukur atas bentuk tubuh diri sendiri,” komentar akun @yoozinu.

“Sosok yg berhasil bikin saya gagal insecure ttg warna kulit,” tambah @NUrahmadhani.

“Ketika sebagian cewe nutupin biar kliatan kurus ,tp si kaka juarahhhhh … so ladies be ur self ..love your body your colour, coz every woman is beautiful in her own way,” timpal @utiepuputnew.

Kontroversi Tiara Basro

Sebelumnya, sosok Tara sempat menjadi kontroversial. Saat membintangi film A Copy of My Mind garapan sutradara Joko Anwar, Tara Basro sempat disorot. Di film tersebut dia beradengan ranjang dengan Chicco Jerikho.

Setelah adengan ranjang, Tarra Basro jadi perhatian karena dinilai mengampanyekan LGBT lewat sebuah foto di Instagram. Di dalam foto tersebut, dia berpose bareng Marissa Anita. Bendera pelangi yang melambangkan LGBT jadi background foto tersebut.

Tiara Basro dan Marisa Anita
Tara Basro dan Marisa Anita – instagram

Foto yang perlihatkan dirinya itu dinilai Kementerian Komunikasi dan Informatika melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik alias UU ITE. Kominfo menganggap ada unsur pornografi di sana.

Namun penilaian Kominfo terhadap foto Tara Basro mendapat caci maki dari warganet. Kominfo dinilai gagal paham akan pesan dalam konten Tara Basro, yang menganjurkan perempuan mencintai tubuhnya sendiri.*