Foto Mahasiswa Yogyakarta yang Mirip Jokowi Viral di Medsos

Foto Mahasiswa Yogyakarta yang Mirip Jokowi Viral di Medsos

YOGYAKARTA, dawainusa.com Foto seorang pria yang mirip Presiden Joko Widodo beredar viral di media sosial. Pria yang ada di foto tersebut ternyata adalah Dimas Pratama, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII).

Foto tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @mahasiswajogja.id. Dalam unggahan tersebut terlihat seorang pria sedang mengenakan jas berwarna biru dan peci berwarna hitam.

Baca juga: Seorang Ayah Rekam Penganiayaan Terhadap Anaknya yang Masih Balita

Sambil tertawa, pria ini berfoto bersama tiga orang. Serentak unggahan foto tersebut mendapat like hingga ribuan karena tawa pria mengenakan peci dinilai mirip dengan Presiden Joko Widodo.

Pria dalam foto tersebut bernama Dimas Pratama yang merupakan warga Batam. Dimas saat ini tercatat sebagai mahasiswa baru di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII).

“Iya benar itu foto Saya. Itu saat mengikuti kegiatan mahasiswa baru UII,” ujar Dimas Pratama saat ditemui Kompas.com di Fakultas Hukum UII Jalan Tamansiswa, Kota Yogyakarta, Senin (03/09)

Dimas, panggilan akrab Dimas Pratama, mengungkapkan dirinya pertama kali dinilai mirip dengan Presiden Joko Widodo oleh teman-temanya di SMP.

Dimas Pratama

Dimas Pratama – ist

Mirip Jokowi Saat Sedang Tertawa

Menurut teman-temannya, mahasiswa kelahiran Batam 17 Januari 2000 ini mirip dengan Jokowi saat sedang tertawa.

“Katanya paling mirip waktu saya tersenyum atau tertawa. Awalnya di sekolah (SMP) ada kegiatan, lalu karena mirip, saya didandani menjadi Jokowi, waktu itu masih gubernur,” bebernya.

Baca juga: Korupsi Berjamaah, 41 Anggota DPRD Kota Malang Jadi Tersangka KPK

Menurutnya saat SMA teman-temanya juga menilai dirinya mirip dengan Presiden Joko Widodo. Bahkan Dimas dipanggil dengan nama Jokowi oleh teman-teman SMAnya.

“Waktu masuk kuliah, Saya kaget dibilang mirip dengan Jokowi, saya kira hanya teman-teman SMP dan SMA,” tegasnya

Diakuinya dirinya merasa senang dinilai saat tertawa mirip dengan Presiden Joko Widodo. Meski Dimas tetap ingin menjadi dirinya sendiri, namun ia mengaku terinspirasi dengan sosok Presiden Joko Widodo.

“Ya senang saja dibilang mirip dengan Jokowi, teman-teman juga jadi senang melihat saya. Saya terinspirasi kesederhanaan Pak Jokowi,” pungkasnya.

Pria di Bandung

Seorang pria di Bandung yang mirip Jokowi – ist

Pria di Bandung yang Mirip Jokowi

Tak hanya foto mahasiswa Yogyakarta yang mirip dengan mantan wali kota Solo itu. Seroang pria di Bandung juga berwajah mirip Jokowi pun tengah viral di media sosial.

Mulai hadi alis, mata, hing, dan bentuk bibir, hampir menyerupai wajah Jokowi. Tidak hanya wajahnya, bentuk badannya yang kurus tinggi pun sangat mirip dengan Jokowi.

Baca juga: Poros Oposisi Temukan 25 Juta Data Pemilih Ganda

Orang yang memviralkan foto pria ini adalah sang istri. Sazqia Cl Cikal, melalui akun Facebooknya, mengunggah foto-foto bareng sang suami dan anak, berlibur di sebuah taman.

Sang suami mengenakan jaket warna hitam dan jins biru, dadu tas slempang. Sementara Sazqia Cl Cikal mengenakan baju warna merah muda, senada dengan warga baju yang dikenakan sang anak.

Foto-foto itu berlatar bunga-bunga beraneka warna. Foto yang diuanggah pada 30 Agustus 2018 itu mendapatkan banyak respons temen-temannya (netizen) di Facebook. Banyak yang berkomentar, sang suami sangat mirip dengan Jokowi.*