Fakta-fakta Tentang Dian Sorowea, Pelantun ‘Karna Su Sayang’ Asal NTT

Fakta-fakta Tentang Dian Sorowea, Pelantun ‘Karna Su Sayang’ Asal NTT

SELEBRITI, dawainusa.com Sosok Dian Sorowea, penyanyi asal NTT yang mempopulerkan lagu ‘Karna Su Sayang’ menjadi sorotan publik setelah lagunya yang ‘nge’hit’ itu dicover oleh sejumlah artis papan atas tanah air.

Banyak yang penasaran dengan Dian dan lagu ini. Dian Sorowea pun diundang menghadiri sebuah talk show yang disiarkan di salah satu stasiun TV belum lama ini.

Bagi yang masih penasaran dengan sosoknya, berikut fakta-fakta tentang Dian Sorowea, penyanyi ‘Karna Su Sayang’ yang viral & dicover banyak orang.

Baca juga: Ungkapan Hati Dian Sorowea Atas Viralnya Lagu ‘Karna Su Sayang’

Diajak Menyanyi H-2 Sebelum Rekaman

Belum kenal lama dengan pencipta lagu, Dian sudah digandeng untuk featuring. Dian mengaku bertemu Near, sang rapper, yang menciptakan lagu ini H-2 sebelum rekaman lagu ‘Karna Su Sayang’.

Dian Sorowea

Dian Sorowea – isntagram

“Saya ketemu Kak Near waktu saya ikut audisi nyanyi di salah satu kafe di Maumere……Saya datangnya sama guru saya di sekolah. Kebetulan guru saya tempat tinggalnya berdekatan dengan tempat tinggalnya Kak Near,” kata Dian.

Saat antre audisi, Near yang tengah menemani temannya audisi juga. Ternyata guru Dian sempat menunjukkan video Dian saat nyanyi.

Suka Nyanyi Sejak Sekolah Dasar

Ternyata Dian sudah suka menyanyi sejak masih di Sekolah Dasar. Tapi mulai serius dan menyanyi seperti ini baru dimulai sejak SMA. “Saya suka nyanyi sejak SD, tapi kalau nyanyi-nyanyi sampai sekarang ini sejak SMA,” jelas Dian.

Dian Sorowea

Dian Sorowea – isntagram

Ngefans dengan Glenn Fredly

Dian Sorowea mengagumi penyanyi Glenn Fredly. Di kesempatan ini, Dian tak melewatkan untuk menyanyikan lagu Glenn.

“Dian katanya ngefans banget sama Glenn Fredly, ya. Coba nyanyi lagunya Glenn Fredly. Suka lagunya yang mana?” Sule bertanya pada Dian.

Dian Sorowea

Dian Sorowea – instagram

“Suka yang ‘Rame-rame’,” jawab Dian. Dian dan Nunung pun menyanyikan lagu Glenn Fredly yang berjudul Rame-rame.

Alasan Lirik Lagu dengan Bahasa Daerah

Lagu yang khas dengan bahasa Indonesia Timur pun membuat penasaran Sule, mengapa lagu ini dibuat dengan gaya bahasa sehari-hari.

“Pertama, kenapa lagunya pakai bahasa kami sehari-hari..karena mungkin kami cari sesuatu yang pakai bahasa sehari-hari. Kedua, buat lagu berdua karena suka menyanyi,” jelas Dian.

Dian Sorowea

Dian Sorowea & gurunya – instagram

Tidak pernah berpikir untuk viral sehingga membuat lagu yang bernuansa berbeda ini. Lagu Karna Su Sayang ditulis dalam bahasa lokal karena mereka ingin membuat karya dengan sesuatu yang dipakai sehari-hari dan tidak pernah menduga akan jadi seperti ini.

Tak Menyangka Bakal Viral

Ketenaran Dian membuat orangtua dan keluarga terkejut. Orangtua dan keluarga kaget setelah menemukan nama Dian banyak di sosial media.

“Tutur kata dan attitude yang bikin jatuh hati,” tulis akun @Agus Wijarko.

“Dilihat dari cara bicaranya ni anak pintar, sopan, suaranya bagus juga..toplah,” tulis 
akun @hk_ Mambrouza .

“Ini anak yang berbakat ,cerdas, berkualitas harus di apresiasi luar biasa smoga kedepan
bisa menjadi orang yg luar biasa,” tulis akun @Septian Nugroho .*