Dawainusa.com — PT Karya Anjani Nusantara (AnjaniTrip) menggandeng enam influencer terkemuka Indonesia untuk melakukan perjalanan wisata ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, untuk menggairahkan kembali aktivitas pariwisata.

Keenam influencer tersebut adalah Sabian Tama (putra Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama), Awkarin, Keanu, Eri Carl, Dara Arafah dan Sarah Gibson.

Founder AnjaniTrip Rachmat Julio mengatakan, keenam influencer tersebut dipilih karena dukungan mereka terhadap gerakan #KembaliBerwisata yang dicanangkan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif baru-baru ini.

“Mereka adalah para influencer yang saat ini mendukung kampanye gerakan #KembaliBerwisata dengan harapan agar industri pariwisata hidup kembali,” katanya kepada Warta Ekonomi, Senin (24/8).

Baca Juga: Permintaan Paket Wisata NTT dari Wisman Mulai Banyak

Perjalanan Enam Influencer Diunggah ke Medsos

Momen perjalanan wisata keenam influencer di Labuan Bajo kemudian dibagikan lewat masing-masing akun media sosial untuk menarik para wisatawan.

Perjalanan mereka dipandu langsung oleh tenaga profesional dari AnjanTrip.

Seperti kebanyakan wisatawan yang berlibur ke Labuan Bajo, Youtuber Awkarin dan teman-temanya itu juga memilih sailing tour di kapal pinisi milik AnjaniTrip.

Hal itu membuat seluruh waktu liburan mereka dihabiskan di atas kapal sambil mengunjungi objek-objek wisata di Labuan Bajo.

AnjaniTrip juga mengajak mereka ke spot utama Labuan Bajo, yakni Pink Beach. Pantai ini merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi saat ke Labuan Bajo.

Kemudian mereka juga berfoto dengan komodo di Taman Nasional Komodo (TNK) lalu berbagi di media sosial.

Para influencer tiba di Labuan Bajo. Foto/@awkarin.
Para influencer tiba di Labuan Bajo. Foto/@awkarin.

Baca Juga: Pemerintah Didorong Bentuk Paket Wisata Flores Bagian Timur

Dengan foto-foto tersebut, tampak bahwa dunia pariwisata Indonesia sudah siap menerima wisatawan dari seluruh dunia.

Para influencer membuktikan bahwa sektor pariwisata Indonesia sudah kembali bangkit dari tekanan akibat pandemi Covid-19.

Selain melayani paker tour ke Labuan Bajo, AnjaniTrip juga kembali melayani wisatawan dengan tujuan Raja Ampat, Overland Sumba, dan Derawan, baik perorangan ataupun group, wisatawan domestik dan internasional.*