Dawainusa.com – Media sosial kembali dihebohkan oleh aksi seorang emak-emak lawan begal di kawasan Pondok Ungu, Bekasi, yang viral di media sosial.

Video aksi heroik emak-emak tersebut beredar viral dan menghebohkan warganet sejak Selasa (28/7/2020) malam.

Pasalnya emak-emak tersebut berjuang melawan begal yang sedang berusaha menjambret tas miliknya.

Baca jugaTiga Narapidana Asal NTT Dipindahkan ke LP Nusakambangan

Emak-emak Lawan Begal

Aksi heroik emak-emak yang sedang berjuang lawan begal yang sedang menjambret tasnnya itu sukses mengundang perbincangan warganet di media sosial.

Apalagi dalam videto itu terlihat emak-emak itu sukses menggagalkan begal tersebut.

Dalam video yang diunggah di sejumlah akun Instagram, tampak awalnya begal yang saling berboncengan naik motor hendak merampas tas milik ibu atau emak-emak yang sedang naik motor.

Namun, aksi perampasan itu berhasil digagalkan. Emak-emak itu tampak bergulat dengan salah satu begal untuk merebut tasnya kembali.

Bahkan, ia berhasil merebut celurit yang digunakan begal untuk menakut-nakutinya. Begal itu langsung melarikan diri menggunakan motor meninggalkan emak-emak yang berhasil menggagalkan aksinya.

Perempuan itu sempat mengejar dua begal tersebut sambil memegang celurit yang ia dapatkan dari begal, namun tak tertangkap.

Viral
Foto tangkap layar YouTube/TribunNews

Baca jugaPria Ini Dinikahkan Ayahnya dengan Patung Kayu Karena Miskin

Usai peristiwa itu, warga kemudian menghampiri emak-emak tersebut dan membantu mengejar begal yang melarikan diri.

Mengonfirmasi peristiwa tersebut, Kapolsek Medan Satria, Kompol Agus Rohmat mengaku belum mendapat laporan aksi begal ekstrem tersebut.

Meski demikian, ia mengatakan akan mengecek langsung ke lokasi tempat kejadian perkara untuk menyelidiki kasus begal tersebut.

“Itu yang laporan belom ada. Kita masih cek itu lokasinya tepatnya di mana, kita akan lidik. Karena Pondok Ungu itu, ada Babelan ada Bekasi Utara, kita mau cek dulu TKP-nya,” kata dia.

Ia juga mengatakan, akan memeriksa kamera pengintai atau CCTV yang merekam peristiwa tersebut untuk mencari begal tersebut.

“Iya pasti kalau di lokasi kita, kita akan cari nomor polisi pelaku . Saya akan kabarin lagi,” ucap Agus.

Sementara, Kapolsek Babelan Kompol Ramses Sitinjak mengatakan pihaknya belum dapat laporan.

“Belum ada laporan, tetapi kita akan lidik ya,” tuturnya.*