Dua Kali Dipolisikan, Baim Wong Terancam 12 Tahun Penjara

Dua Kali Dipolisikan, Baim Wong Terancam 12 Tahun Penjara
Foto: dawainusa.com - Web/@liputan6

Dawainusa.com – Polemik mengenai konten prank pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven kini kian bertambah panjang dan melibatkan banyak orang.

Pasangan Youtuber tersebut sebelumnya ramai menjadi sasaran hujatan warganet setelah membuat konten KDRT yang dinilai berkaitan dengan kasus keluarga Lesti Kejora.

Selain dituding tidak memiliki empati, keduanya juga disebut telah menjatuhkan marwah kepolisian karena dimanfaatkan untuk keuntungan pribadi.

Baca: Rizky Billar Dipecat Akibat Melakukan KDRT Saat Live, Netizen Bersorak Gembira

Baim Wong Dipolisikan Dua Kali

Buntut dari konten yang sudah dihapus dari Youtube, tim kuasa hukum dari Odie Hudiyanto & Partners iku melaporkan Baim Wong ke Polres Metro Jakarta Selatan.

“Kami dari Odie Hudiyanto & partners untuk membuat laporan kepada Paula dan Baim atas video viral yang tersebar di media sosial kemarin, yang kontennya nge-prank polisi,” kata Mila Ayu Dewata, dikutip dari YouTube Seleb Oncam News.

Baca: Hebat, Fans BTS Berhasil Kumpul Dana Rp447 Juta untuk Korban di Malang

Sebelumnya, Baim Wong dan Paula sudah dilaporkan Sahabat Polisi dengan Pasal 220. Kini, Mila dan kawan-kawan melaoporkan pasangan artis itu atas dugaan pelanggaran Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Tapi hari ini dari OHP melaporkan pasal UU ITE,” kata Mila.

Baim Wong Terancam 12 Tahun Penjara

Dua Kali Dipolisikan, Baim Wong Terancam 12 Tahun Penjara
Foto: dawainusa.com – Web/@tribunnews

Laporan yang dilayangkan tim Odie Hudiyanto & Partner ini pun tak tanggung-tanggung. Baim dan Paula dijerat tiga pasal sekaligus dengan ancaman hukuman penjara maksimal belasan tahun.

“Pasal 36, baik yang merugikan antara pihak perorangan atau badan hukum, Pasal 46 mendistribusikan konten secara ilegal, dan Pasal 51,” kata salah satu tim.

“Ya 3 pasal, berlapis. total (ancaman hukuman maksimal) 12 tahun penjara dan denda Rp750 juta,” sambungnya.

Baca: Jadi yang Paling Tua, Festival Teater Jakarta 2022 Bukan Sekadar Pertunjukan

Seperti diketahui, Baim Wong membuat konten prank polisi berjudul ‘Baim KDRT, Paula Jalani Visum. Nonton Sebelum Video ini di-Takedown’. Setelah menerima komentar pedas netizen, video itu akhirnya lenyap dari kanal YouTube Baim Paula.

Baim Wong pun telah menyambangi Polsek Kebayoran Lama untuk meminta maaf. Ayah dua anak itu menyadari kekeliruannya membuat konten prank polisi.*