Dua Desainer Muda Indonesia Tampil di Pekan Mode Perancis

Dua Desainer Muda Indonesia Tampil di Pekan Mode Perancis

JAKARTA, dawainusa.com – Dua desainer muda Indonesia yaitu Tities Sapoetra dan Xiao Fen berkesempatan mengikuti pekan mode yang dilaksanakan di Paris, Perancis. Pada kesempatan tersebut, keduanya akan menampilkan karya terbaik dari Indonesia kepada dunia.

“Jadi, aku diundang oleh Paris Fashion Division. Mereka ingin mengajak salah satu desainer Indonesia untuk berkolaborasi di sana. Prosesnya lumayan lama aku kasih sketsa dulu, print dan polanya. Akhirnya, aku yang terpilih,” kata Tities di Jakarta, Jumat (14/9).

Tities menjelaskan, peserta kegiatan tersebut terpilih melalui proses seleksi yang ketat oleh penyelenggara kegiatan. Ia pun mengikuti seleksi dan mendapatkan undangan resmi setelah mendapatkan kepastian lolos seleksi sebagai peserta kegiatan.

Baca juga: 10+ Polwan Cantik yang Berhasil Menarik Perhatian Publik

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada 25 September hingga 3 Oktober 2018 mendatang. Rencananya Tities Sapoetra dan Xiao Fen tampil dalam ajang fesyen yang berbeda. Tities rencananya akan tampil di Fashion Division (FD) Paris Fashion Show Spring Summer 2019 pada 28 September 2018 mendatang.

Ajang ini merupakan peragaan fesyen yang dilaksanakan oleh salah satu agendi ternama di Paris, Perancis. Acara ini juga menjadi kesempatan untuk menampilkan beberapa desainer muda dari Indonesia. Salah satunya ialah Tities yang dinilai sebagai desainer khas milenial di bawah usia 35 tahun.

Adapun Xiao Fen akan tampil di Paris Runway Show di Intercontinental Le Grand pada 1 Oktober 2018 mendatang. Ia memilih  Paris Runway Shows karena menilai ajang ini sangat bergengsi.

“Saya terkesan dengan venue yg diadakan di Paris Runway Show ini. Menurut saya tempat tersebut sangat cocok dengan desain saya. Selain itu Paris Runway Shows juga merupakan yang bergengsi,”ungkapnya.

Ajang Memasarkan Produk Indonesia

Adapun karya yang akan ditampilkan Tities pada ajang ini ialah membawa karya terbarunya bertajuk Beauty Voyage. Karya ini disebutkan terispirasi dari paras cantik seorang wanita. Ia pun berusaha meracik Beauty Voyage menjadi 16 tampilan busana dengan motif print.

Sebenarnya, Tities lebih banyak menggunakan motif bunga dengan nuasa pastel. Motif ini dicirikan dengan paduan warna hitam dan emas. Namun, ia sendiri perlu menyesuaikan motif-motif untuk mengikuti ajang internasional tersebut.

Baca juga: Potret Kisah Cinta Luna Maya dan Reino Barack yang Dikabarkan Putus

Tities mengakui, pameran ini menjadi ajang terbaik untuk menunjukkan kemampuan dan bakat kita kepada dunia internasional terutama dalam bidang seni desain. Selain itu, ini menjadi kesempatan untuk melakukan pemasaran terhadap produk-produk yang dihasilkan oleh anak bangsa.

“Tujuan utamanya adalah karena ajang ini juga ada business meeting, aku ingin ketemu pembeli dan pemilik department store supaya bisa memasarkan produk di sana,” jelas Tities.

Selain Tities dan  Xiao Fen, ada lima desainer muda yang bergabung dalam Paris Fashion Division Paris Fashion Show tersebut. Kelima desainer muda tersebut ialah  Amelia Novarienna Barus (brand Dakada), Aurelia Joyann Trudy (Trudy), Daniella Grace (Danielle), Edrick Young (EDR by Edrick Young) dan Grasheli Andhini (Grasheli Andhini).*