Doakan Megawati Cepat Meninggal, Ustad Yahya Waloni Dipolisikan

Doakan Megawati Cepat Meninggal, Ustad Yahya Waloni Dipolisikan

JAKARTA, dawainusa.com Ustadz Yahya Waloni dipolisikan oleh Sekretaris Jenderal PKB, Abdul Kadir gara-gara mendoakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri cepat cepat meninggal.

Laporan itu dilayangkan Abdul Kadir pada Jumat, (21/9) dengan mendatangi Bareskrim Polri. Diketahui, selain mendoakan Megawati cepat meninggal, Yahya Waloni juga menghina dan mencaci Cawapres Jokowi Kiai Ma’ruf Amin dan Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang.

Baca juga: Dede Richo, Finalis Indonesia Idol yang Ditangkap karena Mencuri

Karding mengatakan, Yahya dinilai telah melanggar Pasal 28 ayat 2 UU ITE lantaran sengaja dan tanpa hak menyebarluaskan informasi yang mengandung unsur permusuhan dan kebencian.

Dengan pelaporan ini, Karding mengakui ingin memberi pelajaran kepada orang-orang yang sering mengumbar ujaran kebencian.

“Saya selaku Sekjen PKB sengaja datang ke Bareskrim untuk melaporkan Pak Ustadz Yahya Waloni yang pernyataannya ditonton dan dengarkan di YouTube, diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 UU ITE,” kata Karding di Kompleks Bareskrim Polri, Jumat (21/9).

Menurut Karding, orang seperti Yahya tidak boleh dibiarkan bebas lantaran sangat berbahaya bagi masyarakat. Terlebih, Yahya merupakan tokoh masyarakat atau ulama yang sering mengisi tausiah, apa yang dilakukan Yahya sangat tidak baik.

“Dia adalah tokoh masyarakat sehingga berbahaya bagi bangsa dan masyarakat. Ini saya kira orang kayak gini harus diberi pelajaran berdasarkan hukum dan tidak boleh ada orang seperti ini,” ungkap Karding.

Sebelumnya, dalam kanal Cahaya Tauhid di YouTube tanggal 11 September 2018, terdapat video berisi caci maki Ustadz Yahya Waloni kepada Maruf Amin, Tuan Guru Bajang dan Megawati Soekarnoputri.

Yahya Waloni dalam video itu menyebut Kiai Maruf sebagai orang tua yang haus kekuasaan. Ia menyebut TGB disebut sebagai Tuan Guru Bajin**n, dan Megawati didoakan cepat mati karena dituding telah merusak Islam. Bahkan, Yahya Waloni mencaci bahwa tingkat intelegensia Megawati di bawah rata-rata.

TGB Minta Megawati dan Ma’ruf Amin Doakan Yahya Waloni

Tuan Guru Bajang (TGB) merspon serangan Ustaz Yahya Waloni lewat videonya yang viral. TGB lalu memberi pesan untuk Yahya.

“Saya pribadi mengetahui bahwa ada seseorang yang telah melempar istilah tidak terhormat, tuduhan dan doa yang tidak mencerminkan luhurnya budaya bangsa Indonesia serta kesucian agama Islam kepada KH Ma’ruf Amin, Ibu Megawati Sukarnoputri, dan kepada saya sendiri,” kata TGB.

Baca juga: Coret OSO dari Daftar Caleg DPD, KPU Siap Hadapi Gugatan

“Teruntuk yang mengucapkan, saya mengajak dengan segala kerendahan hati kepada Ibu Megawati Sukarnoputri dan KH Ma’ruf Amin untuk mendoakan agar rakyat Indonesia tidak terpancing ucapan provokatif yang mencela kehormatan bangsa tersebut dan yang bersangkutan diberikan ampunan oleh Allah SWT,” sambungnya.

TGB mengajak masyarakat tidak saling menghina, apalagi melempar fitnah. Lebih baik masyarakat saling melempar gagasan dan prasangka baik agar kondisi tetap sejuk.

“Saya mengajak kepada Saudara-saudara setanah air untuk menjaga kerukunan dan persatuan sebagai warga bangsa khususnya dalam suasana kontestasi mendatang. Junjunglah kehormatan Ibu Pertiwi dengan tidak saling melempar tuduhan yang berasal dari kabar bohong dan berasal dari sumber yang tidak tepercaya,” ungkap TGB.*