Djarot Pilih ke Komodo Ketimbang Hadiri Pelantikan Anies-Sandi

Djarot Pilih ke Komodo Ketimbang Hadiri Pelantikan Anies-Sandi

Mantan Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat memilih berlibur bersama istri dan anak-anaknya ke Komodo ketimbang mengikuti pelantikan Anies-Sandy. (Foto: Ilutrasi - youtube.com)

LABUAN BAJO, dawainusa.com – Pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies-Sandi oleh Presiden Joko Widodo berlangsung di Istana negara, Senin (16/10). Dari sekian tamu yang hadir, tidak tampak mantan Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Laporan Tribunews.com, ternyata suami Happy Farida itu sedang berlibur ke Labuan Bajo bersama istri dan ketiga putrinya. Mereka tiba di bandara Komodo sekitar pukul 14.50 wita setelah menumpangi pesawat Garuda dari Jakarta.

Mantan Bupati Blitar itu memberikan tiga alasan mengapa dirinya tidak hadir dalam acara pelantikan Anies-Sandi. Alasan pertama menurutnya adalah alasan konstitusional.

(Baca jugaDi Labuan Bajo, Istri Djarot Mengungkapkan Isi Hatinya)

“Saya inikan sudah selesai bertugas sejak hari Minggu. Dan sekarang Plh Gubernur pak Saefullah. Memang tidak ada kewajiban dari saya dalam konstitusi untuk hadir pelantikan maupun serah terima jabatan (sertijab)” ujar politis PDIP tersebut.

Alasan kedua katanya adalah tidak ada undangan. “Apalagi tidak ada undangan. Jadikan tidak elok kalau hadir ya. Sebetulnya proses ini akan berjalan mulus karena nanti akan dihandle sekda sebagai Plh,” tambahnya.

(Baca juga‘Manuk Kapu dan Tuak Kepok’ untuk Djarot di Labuan Bajo)

Alasan lain menurutnya karena ia bersama keluarga ingin melihat Komodo. “Sebetulnya saya sudah lama pengen melihat Komodo. Saya ke sini bersama keluarga. Sama anak dan istreri. Rencananya, jelas saya mau lihat Komodo,” ungkapnya.

Darius Angkur, Ketua DPC PDIP Manggarai Barat mangatakan selama di Labuan Bajo, Djarot bersama keluargannya akan mengunjungi Taman Nasional (TNK) Komodo.

“Esok pagi, pak Djarot bersama keluarga akan berangkat ke TNK Komodo,” ungkap Darius.* (RSF)